Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:25 WIB | Senin, 20 Juni 2022

Polri Akan Bentuk Satgas Atasi Ujaran Kebencian Yang Ganggu Pemilu 2024

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Jajaran Polri sedang mempersiapkan pembentukan Satgas Nusantara dan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024.

"Berangkat dari pengalaman Pemilu 2019, tentunya kita tidak bisa menghindari polarisasi, politik identitas, hoaks, ujaran kebencian, itu tidak bisa kita hindari,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, hari Minggu, (19/6).

Sebagai langkah persiapan pengawalan tahapan menjelang Pemilu 2024 tersebut, Polri telah membentuk tim Satgas Nusantara. Tim ini nantinya akan melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Sebagai bentuk cooling system, kemudian berkolaborasi juga melakukan kegiatan literasi, sosialisasi, dan pengingat," katanya.

Dia juga menegaskan akan melakukan penegakan hukum apabila masih ada yang melakukan, baik kelompok atau individu, menyebarkan konten yang berpotensi memecah belah persatuan.

"Apabila diingatkan, sekali, dua kali, masih melakukan tindakan yang sama, maka upaya penegakan hukum harus dilakukan. Agar tidak terjadi lagi kegiatan seperti itu," katanya.

Dedi Prasetyo berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan serta menjunjung nilai kebhinekaan satu sama lain. "Pak Kapolri selalu mengingatkan, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home