Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:28 WIB | Rabu, 27 September 2023

Polri Kerja Sama Polisi Thailand Buru Gembong Narkoba, Fredy Pratama

Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Krishna Murti. (Foto: dok. Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polisi masih terus memburu Fredy Pratama, pimpinan salah satu gembong narkoba terbesar di Indonesia. Kini Ferdy menjadi buronan utama Bareskrim Polri.

"Dia adalah salah satu tokoh yang berdasarkan data dari Bareskrim menjadi buronan utama saat ini," kata Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Krishna Murti, hari Selasa (26/9/23).

Dia mengungkapkan bahwa dalam upaya memburu Fredy Pratama, kepolisian Thailand telah membentuk tim khusus, dan bekerja sama dengan Polri. Berdasarkan informasi terakhir, keberadaan Fredy Pratama memang sempat terdeteksi di Thailand.

"Sudah dibentuk tim oleh kepolisian Thailand. Mereka menjelaskan, bahkan saya memimpin langsung ke sana. Dua tim diturunkan masih dalam pengejaran," katanya lebih lanjut.

Dijelaskan bahwa walaupun dalam perkara tersebut Bareskrim Polri yang memiliki kewenangan, Divhubinter pun juga akan membantu, yaitu dengan memfasilitasi komunikasi antara Bareskrim dengan kepolisian Thailand atau negara lain.

"Terhadap pelaku yang di luar negeri, kami sifatnya memfasilitasi, menyambungkan, kemudian membantu, mendukung, men-support apa yang dilakukan oleh Bareskrim untuk melakukan upaya pengejaran pelaku di Thailand," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home