Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:56 WIB | Kamis, 01 Mei 2014

Pong Harjatmo: Masyarakat Harus Pintar Saring Informasi

Pong Harjatmo, artis dan pemeran utama dalam film "Oligarki Televisi". (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pong Harjatmo, artis era ‘80an dan juga yang menjadi tokoh utama dalam film “Oligarki Televisi” mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia harus bisa menyaring informasi-informasi yang diberikan oleh media. Hal ini dia ungkapkan kepada satuharapan.com usai menghadiri pemutaran film “Oligarki Televisi” di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (29/4).

“Karena menurut saya, media saat ini sudah tidak berimbang,” kata dia. “Banyak media sekarang ditunggangi kepentingan politik dan acara-acara hiburan yang ada di televisi sangat tidak mendidik untuk anak-anak dan masyarakat.”

Menurutnya, media saat ini tidak menampilkan acara-acara yang kreatif sehingga yang dikejar hanyalah rating saja. Pong menambahkan bahwa anggota legislatif pun saat ini kurang bekerja maksimal dalam memperjuangkan penyiaran yang ada saat ini.

Pong berharap melalui film ini para pejabat, pemilik media televisi dan masyarakat dapat sadar bahwa yang diperlukan oleh masyarakat tidak hanya hiburan dengan durasi yang berjam-jam namun hiburan yang juga mendidik dan informasi yang berimbang.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home