Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:46 WIB | Jumat, 26 September 2014

Prabowo Bersyukur, UU Pilkada Kemenangan Pancasila

Pimpinan partai politik yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih saat foto bersama dalam acara Silahturahmi dan Orientasi Anggota DPR RI periode 2014-2019 Koalisi Merah Putih. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bersyukur atas pengesahan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui DPRD. Menurut dia ini adalah kemenangan Pancasila.

"Saya bersyukur, ini keberhasilan kita mengamankan demokrasi, menjaga agar demokrasi kita tidak dibajak dan selewengkan, serta kemenangan Pancasila," ucap Prabowo saat dijumpai usai menghadiri acara Silahturahmi dan Orientasi Anggota DPR RI periode 2014-219 Koalisi Merah Putih, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (26/9).

Intinya, lanjut dia, Koalisi Merah Putih mengamankan, karena dalam perkembangan pilkada langsung hanya dibuat seolah demokratis, namun merusak sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia.

"Merusak moral dan mental rakyat, korupsi meraja lela, jual beli suara dengan skala gila-gilaan, dan buka peluang kekuatan asing untuk menyusup dalam kehidupan politik indonesia, dan menjadi bandar politik," kata dia

Prabowo Bela Rakyat

Dalam beberapa kasus belakangan ini, Prabowo mengungkapkan ada calon yang diberikan uang besar, sehingga mampu membagikan sembako dalam skala yang tidak masuk akal. "Inilah yang mau kita cegah, kita ingin demokrasi yang sesuai dengan falsafah bangsa kita," kata dia.

Ke depannya, Prabowo mengaskan akan tetap mendukung pemerintahan yang akan dilantik bila membela kepentingan dan memilik program untuk rakyat Indonesia. "Kami Koalisi Merah Putih mendukung, tapi jika tidak bela kepentingan rakyat atau justru membela agenda asing, kita akan lawan. Kita tidak akan izinkan kekayaan negara terus menerus diambil bangsa asing," ujar Prabowo.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home