Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:07 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Prabowo Sudah Punya Bayangan Kabinet Pemerintahannya

Capres Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya untuk memilih presiden dan wakil presiden di (TPS) 02 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7). (Foto: Dedy Istanto)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM- Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto, mengaku sudah punya bayangan susunan kabinet pemerintahannya kelak jika memenangi Pemilihan Presiden 2014.

Hal itu disampaikaannya, saat awak media menanyainya, tentang hal pertama yang akan dilakukan, jika mantan Danjen Kopassus itu terpilih menjadi jadi presiden.

"Urutannya begitu dilantik harus susun kabinet kan? Bayang-bayang sudah ada. Isinya 34 orang sesuai dengan undang-undang," kata Prabowo usai menggunakan hak pilihnya, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7).

Menurut dia, menyusun kabinet pemerintahan bukanlah pekerjaan mudah, terlebih karena nantinya merekalah yang akan melayani masyarakat.

"Itu pekerjaan yang tidak ringan karena penyusunan tim harus bagus, kapabel, serta kuat secara politis dan teknis," ujarnya.

Prabowo Subianto, bersama putra tunggalnya Didiet Prabowo, menggunakan hak pilihnya Rabu di TPS 02 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sedangkan mantan istrinya Titiek Soeharto, yang dikabarkan akan mencoblos di tempat yang sama, tidak tampak hadir.

Kompak berkemeja putih, Prabowo beserta putranya, datang dengan berjalan kaki sekitar pukul 10.17 WIB, dikawal dua polisi berkuda. Seusai menggunakan hak pilihnya, Prabowo berkeliling menyalami warga. Ia bahkan sempat menggendong beberapa anak kecil, sebelum menjawab pertanyaan awak media dan pulang ke kediamannya.

"Saya lihat suasananya sangat antusias, rakyat gembira. Saya kira semua TPS lain seperti ini. Lihat ini (pencoblosan) seperti Lebaran," katanya.

Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014, diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home