Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:45 WIB | Sabtu, 27 Desember 2014

Prajurit TNI Rayakan Natal Bersama Siswa SLB Lebanon

Prajurit TNI Rayakan Natal Bersama Siswa SLB Lebanon
Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo menyerahkan bantuan kepada murid SLB (Sekolah Luar Biasa) dan Panti Asuhan di El Adeisse, Lebanon Selatan pada Kamis (25/12). (Foto: Dok Perwira Penerangan Konga XXIII-I/UNIFIL, Lettu Laut (KH) Ahmad Suberlian)
Prajurit TNI Rayakan Natal Bersama Siswa SLB Lebanon
Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo berfoto bersama murid SLB (Sekolah Luar Biasa) di Lebanon.
Prajurit TNI Rayakan Natal Bersama Siswa SLB Lebanon
Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-I/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion) bercanda bersama murid-murid SLB di Lebanon.
Prajurit TNI Rayakan Natal Bersama Siswa SLB Lebanon
Prajurit TNI Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-I/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion) di bawah pimpinan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo berfoto bersama murid-murid SLB (Sekolah Luar Biasa) dan Panti Asuhan di El Adeisse.

EL ADEISSE, SATUHARAPAN.COM –  Prajurit TNI beragama Nasrani yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-I/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion), di bawah pimpinan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo, menggelar acara Natal bersama murid-murid SLB (Sekolah Luar Biasa) dan Panti Asuhan di El Adeisse, Lebanon Selatan pada Kamis (25/12).

Melalui rilis yang diterima satuharapan.com, Letkol Andreas dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya.

“Ada kesan tersendiri di mana saat ini kita sedang mengemban tugas menjaga perdamaian di Lebanon,” kata Letkol Andreas.

Semangat sebagai peacekeeper (penjaga perdamaian), seperti dia kemukakan, harus selalu menyatu di dalam tubuh prajurit Indobatt, karena itu tugas mulia tersebut harus diemban dengan baik.

“Walapun jauh dari keluarga, diharapkan Natal yang hadir dalam kasih dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan dalam menjalankan tugas misi perdamaian di Lebanon ini,” dia menambahkan.

Letkol Andreas berharap Natal dapat memberikan semangat baru bagi seluruh personel Satgas dalam melaksanakan tugas di Lebanon dengan sebaik-baiknya.

Pada hari yang sama, personel Indobatt Konga XXIII-I/UNIFIL juga melakukan bakti sosial di Markas Batalyon Indobatt Konga XXIII-I/UNIFIL di 7-1 Desa Adshit Al Qusayr. Mereka memberi bantuan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar.

Lettu Laut (Kes) dr Dimas dan Lettu Ckm dr Muhandas Firdaus menyampaikan kegiatan tersebut ialah wujud kasih kepada masyarakat Lebanon dari Indonesia, khususnya untuk menyambut perayaan Natal di Lebanon.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home