Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:00 WIB | Minggu, 15 Juni 2014

Prandelli: Lini Tengah Kunci Kemenangan Italia

Para pesepak bola Italia bersorak kegirangan ke tengah lapangan usai gol yang diciptakan Mario Balotelli menit ke-50, Minggu (15/6) pagi. (Foto: fifa.com).

MANAUS, SATUHARAPAN.COM – Cesare Prandelli, pelatih Italia mengatakan kemenangan Negeri Pizza atas Inggris adalah kesolidan lini tengah. Italia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil, Minggu (15/6) pagi.

“Kami memiliki dasar yang sangat baik di lini tengah,” kata Prandelli, dalam jumpa pers seusai pertandingan. Italia berada di peringkat kedua grup D di bawah Kosta Rika, sementara Inggris berada di peringkat ketiga di atas Uruguay.

Kemenangan Italia ditentukan oleh bola yang disundul Mario Balotelli menit ke-50. Prandelli tidak hanya berterima kasih kepada Balotelli yang menentukan kemenangan tetapi Antonio Candreva yang memberi bola matang ke Balotelli, dan Marco Veratti yang memberi umpan ke Claudio Marchisio selaku pencetak gol pertama lewat bola kencang dari 44 meter dari luar penalti.

“Saya jelas puas dengan kemenangan ini karena pertandingan ini melawan Inggris sangat sulit, mereka adalah tim yang sangat baik," lanjut mantan pelatih Fiorentina ini.

Italia yang awalnya tertinggal penguasaan bola sebanyak 46 persen, seusai unggul 2-1 mengendalikan ball possesion menjadi 55 persen.

Prandelli mengatakan Italia dapat meningkatkan ball possesion tinggi karena memiliki gelandang-gelandang semacam Andrea Pirlo, Daniele De Rossi dan Marco Verratti.

“Kami tidak memiliki pemain yang bertipe cepat seperti Inggris jadi kami harus meningkatkan kemampuan pemain kami,” kata Prandelli.

“Mereka memiliki kemampuan teknis yang benar-benar baik. Di babak kedua kami memiliki penguasaan bola yang lebih baik. Ini adalah cara untuk menang,” tutup Prandelli. (soccerway.com/fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home