Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 05:30 WIB | Senin, 09 November 2020

Presiden Aljazair Potitif Tertular COVID-19

Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune. (Foto: dok. AFP)

ALJIR, SATUHARAPAN.COM-Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune, dinyatakan positif mengidap virus corona, tetapi kondisinya berangsur-angsur membaik saat dia menerima perawatan di rumah sakit Jerman, kata kantor kepresidenan.

Tebboune, yang berusia 74 tahun dan seorang perokok berat, "menerima perawatan di rumah sakit khusus Jerman setelah terserang penyakit COVID-19" dan "secara bertahap pulih", kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

Tebboune dipindahkan dari rumah sakit di Aljir ke Jerman pada hari Rabu (4/11), kata para pejabat, beberapa hari setelah pria berusia 74 tahun itu menjalani isolasi diri menyusul laporan dugaan kasus virus corona di antara para pembantunya.

"Bapak Abdelmadjid Tebboune dipindahkan... ke Jerman untuk pemeriksaan medis mendalam atas rekomendasi staf medis," kata pernyataan dari kepresidenan.

Pemindahan dilakukan setelah para pejabat mengatakan pada hari Sabtu bahwa Tebboune "secara sukarela" melakukan isolasi diri selama lima hari di tengah laporan beberapa pejabat di kepresidenan dan pemerintah telah tertular penyakit COVID-19.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home