Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:59 WIB | Sabtu, 26 Maret 2016

Presiden AS Tunjukkan Kelihaian Menari Tango

Ilustrasi: Presiden Amerika Serikat Barack Obama berpidato saat jamuan makan malam kenegaraan dengan Presiden Argentina Maurico Macri di Kirchner Cultural Centre, Buenos Aires. (Foto: AFP/Nicholas Kamm).

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mempertontonkan kelihaian menari tango saat jamuan makan malam kenegaraan di Argentina.  

Seperti diberitakan New York Times, hari Jumat (25/3), Presiden Argentina, Mauricio Macri, mengundang Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dalam jamuan makan malam kenegaraan, di Istana Kepresidenan Argentina, Buenos Aires. Turut hadir istri Obama, Michelle, dan kedua anaknya, Sasha dan Malia, beserta ibunda Michelle, Maria Robinson.

Saat acara makan malam berlangsung, Mauricio Macri ternyata mempersiapkan acara tradisional khusus. yakni tarian tango. Penarti tango terbaik Argentina, Mora Godoy, tampil dengan pakaian berwarna perak.

Mora tampil dengan partner prianya yang tidak disebutkan namanya, awalnya menari berpasangan dan memukau undangan yang hadir. Tidak disangka dalam putaran terakhir dari aksi Mora, dia mendekati pasangan kepala negara Amerika Serikat dan istrinya tersebut.

Obama dan Michelle awalnya malu-malu dan menolak ajakan menari tango, namun Presiden Argentina tersebut akhirnya sedikit memaksa, dan Obama dan Michelle menyetujui ajakan tersebut.

Obama awalnya merasa canggung dengan gerakan dalam tarian tango, namun lama kelamaan   rasa canggung hilang saat Obama dan Mora mulai berdekatan dan memandang sambil berjalan seperti orang berdansa, terlebih Obama erat memegang pinggang Mora yang  mengangkat kaki setinggi paha Obama.

Gerakan berputar-putar dan langkah maju dan mundur juga diperagakan, Michelle Obama dan partner pria yang sebelumnya berdansa tango dengan Mora. Sikap baik Obama itu mendapat aplaus dari tamu kehormatan lainnya.

Kedekatan Keluarga

Dalam rangkaian kunjungan kenegaraan di Havana, Kuba, sebelum bertolak menuju Argentina, Obama menjelaskan dalam lawatan ke Amerika Tengah dan Selatan dia membawa keluarganya dan ibu mertuanya.

“Sebenarnya mereka (kedua putri Obama, Red) memiliki teman-teman di rumah dan mereka memiliki hal-hal yang harus dilakukan, tetapi mereka ingin datang ke Kuba karena mereka mengerti, dan kami ingin menunjukkan kepada mereka, keindahan Kuba dan rakyatnya,” kata Obama seperti diberitakan New York Times.

Rangkaian Kunjungan Amerika Selatan

Obama  melakukan kunjungan kerja ke Argentina selama dua hari sebagai rangkaian terakhir dari kunjungan kenegaraan yang dia laksanakan, setelah sebelumnya dia bertemu dengan Pemimpin Kuba, Fidel Castro.

Saat di Argentina, Obama menegaskan kepada  Mauricio Macri tentang keinginan AS membangun hubungan hangat dengan Argentina dan negara-negara ekonomi pasar bebas lainnya.

Obama saat di Argentina menyempatkan mengunjungi taman yang dibangun untuk mengenang para korban peringatan 40 tahun awal kediktatoran militer di Argentina yang mengakibatkan kematian atau penghilangan paksa sekitar 30.000 orang. (nytimes.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home