Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:54 WIB | Senin, 14 Maret 2022

Presiden dan 34 Gubernur Tanam Pohon Khas di Titik Nol IKN Nusantara

Presiden Joko Widodo menanam pohon meranti merah di Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), hari Senin (14/3). (Foto: Tangkap layar video /Antara)

PENAJAM, SATUHARAPAN.COM-Presiden RI Joko Widodo bersama gubernur dari 34 provinsi menanam pohon khas dari 34 provinsi di Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kalimantan Timur (Kaltim), hari Senin (14/3).

Presiden Jokowi menanam pohon meranti merah atau Shorea leprosula, sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi menanam pohon kamper atau Dryobalanops aromatica.

Prosesi penanam pohon diikuti pula 34 gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia yang menanam pohon khas dari daerahnya masing-masing. Berdasarkan pantauan sejumlah pohon khas yang ditanam para gubernur, antara lain kemiri, kecapi, rasamala, rambutan, bisbul, pala, kemang, dan bangkirai.

Prosesi penanaman pohon ini dilakukan, setelah proses penyatuan air dan tanah dari 34 provinsi di Indonesia dalam sebuah wadah kendi.

Pada hari Senin ini, Presiden dijadwalkan bermalam di Titik Nol Kilometer IKN  menggunakan tenda bersama seluruh gubernur dari Kalimantan. Kegiatan berkemah Presiden menandakan keseriusan Pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara. Lokasi Presiden Jokowi berkemah merupakan lokasi di mana Istana Negara nantinya akan dibangun di Ibu Kota Nusantara.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home