Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:32 WIB | Selasa, 06 Desember 2016

Presiden Italia Minta PM Renzi Tunda Pengunduran Dirinya

Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi (Foto: AFP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Italia Sergio Mattarella, Senin (05/12), meminta Perdana Menteri Matteo Renzi untuk menunda pengunduran dirinya dalam waktu lama guna mengawasi penerapan anggaran negara itu untuk 2017.

Kantor kepresidenan mengonfirmasi langkah itu setelah Renzi menemui Mattarella setelah mengumumkan niatnya untuk mundur menyusul kekalahannya dalam referendum terkait perubahan konstitusional.

“Perdana menteri, menyusul hasil referendum konstitusional yang digelar kemarin, mengumumkan bahwa dia tidak dapat melanjutkan mandat pemerintahannya dan oleh karena itu mengungkapkan niatnya untuk mengundurkan diri,” ungkap pernyataan itu.

“Presiden republik ini, mengingat perlunya menyelesaikan proses persetujuan parlemen terhadap undang-undang anggaran… meminta perdana menteri untuk menunda pengunduran dirinya sampai persyaratan ini dipenuhi.”

Persetujuan anggaran diperkirakan akan diselesaikan pada akhir pekan, menurut media Italia. Pemerintah sudah memenangkan mosi percaya pada kontennya di majelis rendah parlemen.(Ant/AFP)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home