Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:38 WIB | Senin, 19 September 2016

Presiden Jokowi akan Hadiri Perayaan 90 Tahun Gontor

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berpose bersama pimpinan Universitas Darussalam (Unida) Gontor, di kampus Unida, Gontor, Ponorogo, Senin (19/9). (Foto: setkab.go.id)

PONOROGO, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan menghadiri  menghadiri puncak perayaan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, hari Senin (19/9).  

Menurut situs resmi Kementerian Agama, hari Senin (19/9) kehadiran presiden merupakan rangkaian hari jadi dari pondok pesantren yang berdiri pada tahun 1926 tersebut. 

Dalam kunjungannya ke Gontor, selain bertemu dengan pimpinan, alumni, dan santri Pondok Modern Gontor, Presiden akan meresmikan gedung utama kampus Universitas Darussalam Gontor, menghadiri puncak perayaan 90 Tahun Gontor yang digelar di Aula Pertemuan pondok Gontor dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan menara baru Masjid Jami Pondok Modern Gontor.

Kehadiran Presiden di pondok modern yang didirikan tiga orang bersaudara yang kemudian dikenal dengan Tri Murti, KH. Ahmad Sahal, KH. Zanuddin Fannani dan KH. Imam Zarkasyi akan didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja.  

Menurut setkab.go.id, Rektor Universitas Darussalam (Unida) Gontor Amal Fatullah Zarkasyi menjelaskan panel dan maket Gedung Utama UNIDA Gontor. Gedung seluas 17.000 meter persegi ini dibangun 1 Juli 2014 hingga 1 Juli 2015, dengan sumber dana mandiri. “Lantai 1 dan 2 gedung ini rencananya difungsikan sebagai ruang rapat, sedangkan lantai 3 dan 4 difungsikan sebagai ruang kuliah,” kata Zarkasyi.

Sementara Wakil Rektor UNIDA Gontor sekaligus Wakil Ketua Peringatan 90 Tahun Gontor, Setiawan bin Lahuri, dalam kesempatan berbeda berharap agar pendidikan lebih menjadi perhatian Pemerintah khususnya pendidikan Pesantren, pendidikan keagamaan Islam secara umum.

Hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam peresmian ini antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jatim Soekarwo.  (kemenag.go.id/setkab.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home