Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 11:38 WIB | Minggu, 15 Maret 2015

Presiden Jokowi Ikuti Car Free Day di Bogor

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) saat berolahraga mengayuh sepedanya yang dimulai dari Istana Negara mengarah ke Semanggi kemudian berputar kembali ke Istana Negara pada Minggu (11/1). Dalam kesempatan itu Joko Widodo sempat menyapa ratusan warga yang beraktivitas pada kegiatan Car Free Day. (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto).

BOGOR, SATUHARAPAN.COM –  Kehadiran Presiden Joko Widodo di hari tanpa kendaraan atau Car Free Day Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Jawa Barat disambut antusias warga yang sudah sejak pagi memadati kawasan tersebut, Minggu (15/3).

Minggu ini merupakan kali ketiganya Presiden Joko Widodo bersepeda di lokasi Car Free Day didampingi sejumlah anggota pengawal presiden.

Presiden keluar dari pintu III Kebun Raya Bogor Jalan Padjajaran, menelusuri jalan Jalak Harupat, sekitar pukul 07.30 WIB.

Dengan mengendarai sepeda berwarna kuning, baju olah raga dan celana selutut.

Sembari bersepeda Presiden Joko Widodo menyempatkan menyapa warga dengan melambatkan laju sepeda lalu melambaikan tangan ke warga.

Presiden bersepeda di sepanjang jalan Jalak Harupat, setelah melewati Lapangan Sempur, presiden masuk menuju pintu utama Istana Bogor.

Warga yang sudah menanti kedatangan Presiden antusias membalas sapaan presiden sambil memanggil nama presiden, dan melambaikan tangan.

Momen ini pun dimanfaatkan warga untuk mendokumentasikan diri dengan mengambil foto Presiden Joko Widodo, atau berselfie ria di lokasi Car Free Day.

Beberapa warga ada yang sengaja menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo dan bertahan sampai bisa melihat presiden lewat.

“Eh tunggu dulu jangan pulang dulu, liat presiden dulu mau lewat bentar lagi,” kata salah seorang warga kepada rekannya.

Yan Sofyan warga Cilendek yang sempat menyaksikan Presiden Joko Widodo melintas mengaku senang dengan adanya kehadiran presiden di lokasi Car Free Day.

“Lokasi Car Free Day sekarang sudah jadi primadona sejak ada presiden Jokowi,” kata Sofyan.

Menurut Sofyan, sejak didatangi presiden, jumlah warga yang mengikuti Car Free Day makin bertambah dari biasanya.

“Kehadiran Presiden menjadi penyemangat warga untuk berolahraga di car free day,” katanya.

Harapan Sofyan, Pemerintah Kota Bogor dapat memperluas area car free day agar warga lebih leluasa berolahraga.

“Kalau bisa sekeliling kebun raya jadi lokasi car free day,” kata dia. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home