Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:18 WIB | Minggu, 15 Maret 2015

2 Pesawat Tim Aerobatik Jupiter TNI AU Jatuh

2 Pesawat Tim Aerobatik Jupiter TNI AU Jatuh
Pesawat tim aerobatik Jupiter milik TNI AU saat terbakar dan jatuh. (Foto: straitstimes.com)
2 Pesawat Tim Aerobatik Jupiter TNI AU Jatuh
Reruntuhan pesawat KAI KT-1B Woongbi milik TNI AU. (Foto: bernama.com)
LANGKAWI, SATUHARAPAN.COM - Dua pesawat tim aerobatik Jupiter milik TNI AU jatuh saat gladi bersih dalam rangka pameran di Langawi International Maritime and Aerospace (Lima) 2015  di Langkawi Malaysia pada hari Minggu (15/3).
 
Insiden terjadi pukul 14:00 waktu setempat dimana dua dari enam pesawat jenis KAI KT-1B Woongbi, yang sedang latihan run, bersengkolan dan beberapa detik kemudian kedua pesawat terbakar lalu jatuh.
 
Api dan asap sempat terlihat di atas Bandara Internasional Langkawi, lokasi latihan.
 
Sementara itu empat pilot di kedua pesawat mampu keluar dari pesawat dan mendarat dengan selamat menggunakan parasut memanfaatkan kursi lontar. Kemudian keempatnya dijemput tim Fire and Rescue Services Department dan dilarikan ke rumah sakit Langkawi.
 
Puing-puing pesawat ditemukan tersebar di hutan pinggir bandara. Salah satu kursi pesawat 'ditemukan di dekat sebuah rumah, dan setidaknya dua rumah warga terbakar akibat kecelakaan.
 
Seorang saksi mata, Markus Chong mengatakan ia melihat dua pilot keluar sebelum pesawat jatuh.
 
"Dua pesawat Jupiter Aerobatic Team bertabrakan. Kedua pilot keluar pesawat. Semoga tidak terluka," kata Markus Ong diposting di Facebook.
 
Dijadwalkan Langawi International Maritime and Aerospace (Lima) 2015  di Langkawi dibuka penyelenggaraannya esok Selasa (17/3). Tim aerobatik Jupiter salah satu dari lima tim yang dijadwalkan tampil di pembukaan pameran dirgantara tersebut yang digelar hingga 21 Maret.(straitstimes.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home