Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:35 WIB | Kamis, 08 Desember 2016

Presiden Jokowi Lanjutkan Perjalanan Menuju Aceh

Tim SAR Indonesia terus mencari penyintas setelah gempa 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh pada 8 Desember 2016. Para penyelamat mengais reruntuhan rumah, toko dan masjid untuk mencari penyintas bencana tersebut dalam gempa yang menewaskan 97 orang tersebut. (AFP PHOTO/Jon NST)

BALI, SATUHARAPAN.COM - Setelah menutup Kejuaraan Dunia Pencak Silat Internasional ke-17 di GOR Lila Bhuana, Kota Denpasar, hari Kamis (8/12), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pukul 15.00 WITA, Presiden dan rombongan akan menuju Banda Aceh dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

"Saya akan ke Aceh sekarang," kata Presiden Jokowi di GOR Lila Bhuana.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Provinsi Aceh Kamis (8/12) petang. Esok harinya, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Pidie Jaya untuk melihat langsung penanganan musibah gempa dan mengunjungi korban gempa.

"Saya sudah memerintahkan kepada Kepala Staf Kepresidenan. Saya perintahkan juga kepada Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB untuk semuanya terjun. Karena setiap jam yang saya ikuti, korbannya terus bertambah," kata dia.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo menuju Banda Aceh, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (Setpres)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home