Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 13:11 WIB | Kamis, 11 Juni 2015

Presiden Jokowi Mantu

Presiden Jokowi Mantu
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan istri Selvi Ananda (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan), menunjukkan buku nikah seusai prosesi akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6). (Foto-foto: Antara)
Presiden Jokowi Mantu
Mempelai perempuan Selvi Ananda menggunakan kereta kuda menuju Graha Saba untuk mengikuti prosesi akad nikah dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jateng, Kamis (11/6).
Presiden Jokowi Mantu
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka bersama rombongan berjalan menuju Graha Saba untuk mengikuti prosesi akad nikah Gibran dan Selvi Ananda, di Solo, Jateng, Kamis (11/6).
Presiden Jokowi Mantu
Calon menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda (kiri) bersama ayahnya, Didit Suprijadi (tengah) dan ibunya, Sri Partini (kanan) saat prosesi siraman di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6).
Presiden Jokowi Mantu
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo (tengah) mengikuti prosesi siraman putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka (kanan) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6).
Presiden Jokowi Mantu
Presiden Joko Widodo (tengah) disaksikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) menaiki tangga untuk memasang "bleketepe" di atas gerbang kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6). Pemasangan bleketepe tersebut merupakan bagian dari prosesi adat pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.
Presiden Jokowi Mantu
Presiden Joko Widodo (dua kiri) didampingi istrinya Ibu Iriana Joko Widodo (empat kanan) bersama putra putrinya Kahiyang Ayu (lima kanan), dan Gibran Rakabuming Raka (lima kiri) berjalan saat akan melamar menantunya Selvi Ananda di Jalan Kutai Utara RT.08/RW.07 Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6) malam.
Presiden Jokowi Mantu
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (dua kanan) bersama sejumlah juru masak berjalan menuju Media Center Jokowi Mantu sebelum memberikan keterangan pers di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6). Dalam kesempatan itu, Gibran memberikan keterangan pers mengenai makanan dan katering yang akan disuguhkan kepada tamu dalam pelaksanaan prosesi pernikahannya.
Presiden Jokowi Mantu
Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kedua kiri) melakukan kunjungan kerja di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Senin (8/6). Kunjungan kerja Kapolri di Solo itu untuk pengamanan tamu negara selama acara prosesi pernikahan putra presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di Solo.

SOLO, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukungannya selama prosesi pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda.

"Tadi akad nikah anak saya sudah selesai Alhamdulillah lancar. Minta doa restu seluruh rakyat Indonesia. Sekali lagi saya dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Presiden Jokowi, tidak lama setelah akad nikah dilaksanakan di dalam Gedung Graha Saba Buana Sumber Solo, Kamis (11/6) pagi.

Jokowi menyampaikan keterangan pers singkat dengan diiringi oleh seluruh keluarga besarnya, termasuk dua mempelai Gibran dan Selvi.

Sesaat setelah menyampaikan keterangan singkat itu, Jokowi yang didampingi istri, anak-anaknya, dan di belakangnya berdiri dua mempelai serta besannya yaknk Didit Supriyadi dan Sri Partini mempersilakan wartawan mengabadikan momen tersebut.

Mereka kemudian berdiri sejajar dengan Gibran dan Selvi yang memamerkan buku nikah lalu cincin pernikahan.

Setelah akad nikah dilaksanakan, kemudian berlanjut dengan prosesi "panggih" dengan ritual injak telur, membasuh kaki, dan lain-lain.

Saat prosesi panggih rampung, para tamu undangan yang berada di tenda depan pelaksanaan acara akad nikah berbaris masuk ke dalam Graha Saba Buana untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan keluarganya.

Para tamu undangan yang hadir pagi itu datang dari berbagai kalangan, termasuk sejumlah pejabat di antaranya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Semula ada tamu undangan yang disebut mirip dengan putra mantan Presiden SBY, Edy Bhaskoro Yudhoyono dan Alya Rajasa seperti di beritakan sebelumnya, namun ketika dipastikan ternyata bukan.

Kehadiran tamu undangan dibagi dalam tiga tahap untuk siang itu yakni pada pukul 10.00-11.00, 11.00-12.00, dan 12.00-13.00 WIB.

Resepsi dijadwalkan berlanjut pada pukul 18.30 dan berakhir pada 21.00 WIB. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home