Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:06 WIB | Jumat, 07 Agustus 2015

Presiden Mesir akan Berkunjung ke Indonesia Bulan Depan

Presiden Mesir Abdel Fatah Al Sisi. (Foto: telegraph.co.uk)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Utusan Khusus Presiden RI untuk Urusan Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Alwi Shihab, mengatakan Presiden Mesir Abdel Fatah Al Sisi mengabulkan undangan Presiden Joko Widodo untuk Berkunjung ke Indonesia bulan depan.

"Presiden Al Sisi akan berkunjung ke Indonesia pada September," kata Alwi Shihab kepada Antara di Kairo, Jumat (7/8).

Mantan Menteri Luar Negeri di era Presiden Abdurrahman Wahid itu berkunjung ke Mesir mewakili Presiden Jokowi untuk menghadiri pembukaan Terusan Suez Baru yang digelar hari Kamis (6/8).

Pertemuan Utusan Khusus Kepala Negara RI dan Presiden Sisi tersebut berlangsung di sela acara peresmian penggunaan Terusan Suez Baru.

Dalam pertemuan itu, "pertama-tama saya sampaikan permintaan maaf Pak Jokowi tidak dapat hadir dalam pesta besar ini, namun mengutus saya sebagai Utusan Khusus Presiden."

"Pak Jokowi mengucapkan selamat kepada Presiden Mesir dan rakyat Mesir atas prestasi besar (perluasan Terusan Suez) ini".

"Lalu yang kedua, saya sampaikan bahwa Presiden Jokowi merasa berbahagia apabila Presiden Sisi dapat berkunjung ke Indonesia, sambil saya serahkan surat undangan resmi dari Presiden Jokowi."

Alwi menjelaskan, Presiden Sisi berterimakasih atas kehadiran Utusan Khusus Presiden RI, dan juga menyambut baik undangan untuk berkunjung ke Indonesia.

"Insya Allah saya akan datang pada bulan September, dan harap sampaikan terima kasih saya pada Presiden Jokowi atas undangan ini," kata Presiden Sisi seperti dikutip Alwi Shihab.

Pertemuan tersebut tidak lama karena diadakan di sela acara pembukaan Terusan Suez Baru, kata Alwi menambahkan.

Kepala Protokol dan Konsuler KBRI Kairo Windratmo SuWarno mengatakan, Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi mendampingi Alwi Shihab dalam pertemuan dengan pemimpin Negeri Piramida tersebut. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home