Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:16 WIB | Senin, 30 November 2015

Presiden Myanmar akan Temui Aung San Suu Kyi 2 Desember

Pemimpin Partai NLD, Aung San Suu Kyi. (Foto: Reuters)

NAY PYI TAW, SATUHARAPAN.COM - Pembicaraan penting membahas pergantian kekuasaan pemerintahan Myanmar akan berlangsung pada tanggal 2 Desember mendatang di Nay Pyi Taw, Myanmar.

Menurut The Myanmar Times, hari Senin (30/11), Presiden Myanmar U Thein Sein dan Jenderal Senior Min Aung Hlaing dijadwalkan akan bertemu pemimpin Partai Liga Nasional Demokrasi, Aung San Suu Kyi, secara terpisah pada hari Rabu pekan ini.

Mereka telah sepakat untuk membahas masa transisi menjelang pemilu parlemen dan memilih presiden berikutnya pada Februari 2016. Sementara itu, parlemen baru akan bersidang pada akhir Januari 2016, dan diawali dengan memilih ketua parlemen.

Kantor Kepresidenan membenarkan bahwa U Thein Sein akan bertemu Aung San Suu Kyi di Nay Pyi Taw pada pagi hari tanggal 2 Desember. Sedangkan pertemuan dengan Min Aung Hlaing, panglima tertinggi militer direncanakan pada pukul 14:00 siang di ruang tamu kantornya di Nay Pyi Taw.

NLD membantah spekulasi bahwa pembicaraan akan mencakup diskusi untuk mengubah bagian dari Konstitusi 2008, yang melarang pemimpin 70 tahun itu menjadi presiden dengan alasan bahwa anak-anaknya adalah warga negara asing. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home