Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:16 WIB | Jumat, 07 Juni 2013

Presiden Rusia, Vladimir Putin Bercerai

Vladimir Putins, dan istrinya, Lyudmila. (Foto: ria.ru)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan istrinya, Lyudmila, mengumumkan pada Kamis (6/6) ini di televisi nasional bahwa pernikahan mereka sudah berakhir. Pernyataan tersebut mengakhiri  beberapa tahun spekulasi media tentang hubungan pasangan tersebut.

"Ya, bisa dikatakan hal ini adalah perceraian beradab," kata Lyudmila menanggapi pertanyaan wartawan, ketika dia menghadiri acara pertunjukan balet. Kemunculannya di depan publik adalah untuk pertama kalinya sejak pelantikan presiden pada Mei 2012.

Pasangan Putin mengatakan alasan perceraian itu adalah karena tugas Putin sebagai presiden menyita sebagian besar waktunya dan tuntutan gaya hidup di depan publik.

"Semua kegiatan saya, terhubung dengan keberadaan di depan mata publik," kata Presiden. "Beberapa orang bisa seperti ini, beberapa tidak, tetapi ada orang-orang yang sama sekali tidak cocok dengan ini," katanya. Dia menambahkan bahwa Lyudmila telah menanggung beban sebagai ibu negara selama sembilan tahun.

"Ini benar-benar keputusan bersama kami," tambah Lyudmila. "Saya benar-benar tidak menyukai kehidupan di depan mata publik dan perjalanan udara sangat sulit bagi saya. Dan kami berusaha keras saling memperhatikan. "

Dalam wawancara yang disiarkan di televisi negara itu keduanya terlihat dekat, saling tersenyum, dan menyebut satu sama lain dengan sopan, serta keduanya menggunakan nama keluarga. Keduanya juga menyebutkan kedua anak perempuan mereka yang sudah tumbuh, tetapi keluarga tetap dekat.

"Kita semua memiliki hubungan yang sangat baik, dan saya sangat berterima kasih kepada Vladimir Vladimirovich karena masih mendukung saya, dan anak-anak," kata Lyudmila. "Dia memberikan perhatian  yang sangat baik pada anak-anak, dan anak-anak selalu merasakan hal itu."

"Lyudmila Aleksandrovna dan saya akan selalu sangat dekat. Saya yakin itu, selamanya," kata Putin.

Pengumuman itu mengakhiri beberapa tahun spekulasi tentang keteguhan pernikahan Putin yang muncul setelah ibu negara itu makin jarang tampil di depan publik selama lima tahun terakhir.

Dmitry Peskov, juru bicara kepresidenan, mengatakan bahwa  belum ada rencana proses perceraian secaera  resmi, dan dia tidak tahu kapan itu akan dilakukan. Namun hal itu perlu formalitas. Putin dan Lyudmila telah menikah selama 30 tahun. (ria.ru)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home