Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:43 WIB | Jumat, 07 Juni 2013

Sekjen PBB Sambut PM Palestina Yang Baru

Sekjen PBB Sambut PM Palestina Yang Baru
Sekjen PBB, Ban Ki-moon dan mantan PM Palestina, Salam Fayyed.(Foto un.org)
Sekjen PBB Sambut PM Palestina Yang Baru
Rami Hamdallah, PM Baru Palestina. (Foto: istimewa)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Ban Ki-moon mengucapkan selamat kepada Rami Hamdallah ayang telah ditunjuk sebagai Perdana Menteri Palestina. Dia menyambut tugas Rami untuk membentuk kabinet baru setelah mengangkat sumpah.

Dalam sebuah pernyataan resmi atas nama Sekjen PBB, Ban berharap bahwa Hamdallah akan sukses dalam menjalankan tugas penting yang segera diembannya.

"PBB berharap untuk terus bekerja dengan Pemerintah Palestina dan Presiden Mahmoud Abbas dalam mendukung agenda pembangunan negara dan upaya-upaya yang bertujuan dimulainya kembali perundingan perdamaian untuk mencapai solusi dua egara," kata pernyataan itu.

Pernyataan itu merujuk pada rencana yang didukung secara internasional bagi Israel dan Palestina untuk hidup berdampingan secara damai dalam batas aman.

Ban mengatakan, PBB akan melakukan semua yang bisa untuk membantu melanjutkan proses perdamaian yang berarti di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Presiden Mahmoud Abbas menyebutkan bahwa Rami Hamdallah akan menggantikan Perdana Menteri sebelumnya, Salam Fayyad, yang telah menyatakan mengundurkan diri pada bulan April.

Ban juga menyampaikan apresiasi kepada Salam Fayyad yang disebutnya banyak memberi kontribusi, terutama komitmennya untuk menyiapkan lembaga kenegaraan Palestina.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home