Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta 14:55 WIB | Jumat, 12 Juli 2013

Presiden SBY Dijadwalkan Hadiri Hari Koperasi ke-66

Presiden SBY (foto: presidenri.go.id)

LOMBOK, SATUHARAPAN.COM - Presiden SBY seyogyanya akan menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional ke-66 tahun 2013 di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/7). Seperti tertuang dalam laman resmi setkab.go.id, Presiden akan memberi penghargaan bidang koperasi kepada pemerintah daerah,

Penghargaan-penghargaan tersebut antara lain Satya Lencana Pembangunan bidang koperasi, Koperasi Award akan diberikan kepada pengelola koperasi teladan, Bhakti Koperasi dan UKM kepada pemerintah kabupaten atau kota.  Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-66 akan diselenggarakan di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB.

Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, Setyo Heriyanto, mengatakan peringatan Hari Koperasi ini diselenggarakan setelah pukul 15.00 dan diakhiri menjelang berbuka puasa.

“Supaya peserta yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu, puncak perayaan Harkopnas dimulai pukul 15.00, dan diakhiri menjelang berbuka puasa. Dengan metode ini perayaan bisa diaksanakan sesuai hari jadi koperasi dan tidak menganggu bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.” ujar Setyo.

Setyo menambahkan bahwa dalam peringatan Hari Koperasi ke-66 ini nantinya akan dihadiri kepala negara dan melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM) dan panitia lokal.

”Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan hadir pada acara puncak Harkopnas 2013. Selain melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM Melalui Deputi  Bidang Kelembagaan, unsur kepanitiaan juga melibatkan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) serta panitia lokal,” kata Setyo Heriyanto.

Pemilihan Lombok sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Koperasi Nasional  ke-66 berdasar keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM), Syarif Hasan, mengatakan bahwa prestasi yang diraih NTB di bidang perkoperasian, dan pertumbuhan koperasi di provinsi ini yang tergolong tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. NTB juga meraih penghargaan dari pemerintah pusat sebagai salah satu provinsi terbaik pendukung pengembangan koperasi di Tanah Air.

Dinas Koperasi dan UKM NTB melalui ketuanya Drs. H. Hendro Kartiko, M.Si,  mencatat, sejauh ini sudah terbentuk 3.512 unit koperasi dengan jumlah anggota lebih dari 628 ribu orang, dengan total aset sebesar Rp1,14 triliun, mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibanding tahun sebelumnya.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home