Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:08 WIB | Rabu, 26 November 2014

Presiden Serahkan Bantuan untuk Warga Kampung Nelayan

Presiden Joko Widodo bersama Iriana Widodo dan rombongan tiba di Kampung Nelayan, Kelurahan Malabero (Malabro), Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, dalam rangkaian blusukan ke Provinsi Bengkulu pada Rabu (26/11). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan untuk warga Kampung Nelayan, Kelurahan Malabero (Malabro), Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, dalam rangkaian blusukan ke Provinsi Bengkulu pada Rabu (26/11).

Bantuan tersebut ditujukan bukan hanya kepada penjual ikan, namun juga kelompok nelayan, pedagang mi ayam, dan penjahit.

Di kampung nelayan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berdialog dengan nelayan.

“Bu, berapa penghasilannya jual ikan?” tanya Presiden.

“Rp 500.000 per hari, Pak,” jawab seorang ibu penjual ikan.”Tapi, ndak tentu, Pak, kalau pas bulan tua bisa kurang dari itu.”

Sementara itu, Presiden Jokowi juga berpesan agar warga terus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, antara lain dengan mengawasi dan melarang penggunaan kapal pukat harimau (trawl), bom, dan pencurian ikan atau illegal fishing.

“Saya minta Bu Susi, Bu Menteri Kelautan dan Perikanan, untuk mencatat semua aspirasi nelayan, dan segera menindaklanjutinya. Semua ini akan didukung oleh angaran dari pusat,” kata Presiden.

Sebelumnya, Susi juga menegaskan pemerintah pusat tidak akan memberikan program bantuan untuk nelayan di Provinsi Bengkulu jika di daerah itu masih membiarkan kapal trawl beroperasi. (setkab.go.id)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home