Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:55 WIB | Kamis, 14 Agustus 2014

Presiden Siang Ini Kukuhkan Paskibra 2014

Presiden mengukuhkan Paskibraka 2014, Kamis (14/8) ini. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhono mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kamis (14/8) ini. Ke-68 anggota Paskibraka itu mewakili 34 provinsi yang terdiri atas 34 putra dan 34 putri.

Upacara pengukuhan dijadwalkan pukul 13.00 WIB ini di Istana Negra. Para anggota Paskibraka tersebut lolos seleksi ketat sejak tingkat sekolah hingga nasional. Mereka juga menjalani penggemblengan, di antaranya latihan gabungan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), kepolisian, dan TNI, sehingga diharapkan memberikan yang terbaik pada Upacara HUT RI di halamanan Istana Merdeka, Minggu (17/8). 

Paskibraka menjalani tahap penggemblengan akhir dengan melakukan gladi bersih pada Kamis (14/8).

Sebelumnya, sejak Senin (11/8), mereka melakukan gladi kotor di Istana Negara selama tiga hari. Para anggota Paskibraka masih akan dikarantina hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus. Selama karantina, tim pelatih akan mengevaluasi dan memberikan penilaian kepada mereka.

Koordinator Pelatih Paskibraka, Mayor TNI Aminudin, mengatakan penilaian tersebut akan menjadi dasar pemilihan pembawa dan pengerek bendera. Tim pelatih baru akan menentukan petugas pembawa dan pengerek bendera beberapa jam sebelum pelaksanaan upacara peringatan HUT RI, Minggu (17/8). (setkab.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home