Loading...
DUNIA
Penulis: Ignatius Dwiana 22:45 WIB | Kamis, 01 Agustus 2013

Presiden Suriah Yakin Pasukannya Akan Menang Memerangi Pemberontak

Presiden Suriah, Bashar al Assad. (Foto al Arabiya)

DAMASKUS SURIAH, SATUHARAPAN.COM - Presiden Suriah Bashar al Assad mengatakan dia yakin pasukannya akan menang dalam krisis di negara itu. Dalam pesan yang disampaikan saat peringatan Hari Angkatan Bersenjata Suriah hari Kamis (1/8), Bashar al Assad mengatakan tanpa keyakinan itu, pemerintah tidak akan mampu melawan apa yang disebutnya lebih dari dua tahun agresi. Demikian seperti dilansir dari Voice of America dan al Arabiya.

Militer Suriah telah meperoleh kemenangan signifikan atas pemberontak di beberapa wilayah kunci baru, terutama di provinsi tengah Homs dan dekat ibukota Damaskus.

Konflik di Suriah mulai sebagai pergolakan menentang kekuasaan Presiden Suriah Bashar al Assad bulan Maret 2011, dan kemudian berkembang menjadi perang saudara. Seratus ribu orang lebih tewas. Jutaan orang harus mengungsi akibat pecahnya pertempuran itu.

Baik pasukan pemerintah maupun pemberontak yang menentang Presiden Assad saling tuduh telah menggunakan senjata kimia dalam konflik itu.

PBB mengatakan pada hari Rabu (31/7) bahwa para pakar PBB akan sesegera mungkin meninjau Suriah untuk menyelidiki tiga lokasi yang dikabarkan pernah diserang dengan menggunakan senjata kimia.

Juru bicara PBB Martin Nesirky mengatakan salah satu lokasi itu adalah desa Khan al Assal di pinggiran kota Aleppo. Ia tidak menyebut dua lokasi lainnya.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home