Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:43 WIB | Jumat, 02 Januari 2015

Presiden Tegaskan Negara Akan Selalu Hadir untuk Rakyat

Jokowi saat menemui rakyat Papua dalam rangkaian kampanye Pemilu Presiden 2014 lalu. (Foto: dok. satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa  seluruh rakyat Indonesia pada Kamis (1/1) pagi di tahun baru 2015 melalui akun media sosial Facebook miliknyaa. 

Selamat pagi bangsaku. Selamat tahun baru 2015,” tulis Presiden pada Kamis (1/1) sekitar pukul 07.52 WIB.

Dalam sapaannya itu, Presiden Jokowi juga menegaskan negara akan selalu hadir untuk rakyat.

“Negara akan selalu hadir ketika musibah datang, ketika muncul persoalan-persoalan di masyarakat dan negara harus ada dalam pergumulan sehari-hari sehingga rakyat tidak ditinggalkan sendiri dan sehingga rakyat merasa negara ada untuk menjamin daya geraknya dalam kehidupan,” kata Presiden.

Presiden mengaku ia belajar banyak tentang falsafah tata negara dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX, yaitu “Tahta Untuk Rakyat”.

Falsafah itu berati kekuasaan  tumbuh dari rasa cintanya untuk rakyat karena pemimpin selalu hadir dalam persoalan-persoalannya rakyat, kata Presiden.

“Semoga bangsaku Indonesia mendapatkan kemakmurannya karena adanya satu nafas antara pemimpin dan rakyatnya,” kata Jokowi. (setkab.go.id/Facebook)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home