Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:50 WIB | Selasa, 24 April 2018

Presiden Terpilih Paraguay Mario Abdo Benitez

Presiden Terpilih Paraguay Mario Abdo Benitez, kiri, dari Partai Colorado dan istrinya, Silvana Lopez Moreira, melambaikan tangan ke para pendukungnya dalam perayaan kemenangan di markas partai di Asuncion, Paraguay, Minggu, 22 April 2018. (Foto: VOA)

ASUNCION, SATUHARAPAN.COM - Rakyat Paraguay telah memilih Mario Abdo Benitez dari Partai Colorado yang berkuasa sebagai presiden baru negara itu dengan 47 persen suara.

Lawannya, Efrain Alegre, mendapat 43 persen suara.

Abdo, yang berusia 46 tahun, akan menggantikan Presiden Horacio Cartes yang akan meletakkan jabatan pada 15 Agustus.

Kemenangan Abdo telah diperkirakan oleh para analis politik. Namun, awalnya mereka mengharapkan dia akan menang dengan selisih suara 20 persen.

Ayah Abdo adalah sekretaris pribadi diktator Alfredo Stroessner, yang oleh kelompok HAM dituduh bertanggung jawab atas ribuan pembunuhan dan penghilangan paksa selama pemerintahannya pada 1954-1989.

"Saya senang bahwa para korban yang menderita penganiayaan dan penyiksaan pada waktu itu kini membantu saya," kata Abdo kepada kantor berita Perancis.

Analis politik Francisco Capli mengatakan hubungan Abdo dengan Stroessner bukan "bagian dari diskusi dalam kampanye ini" karena "mereka yang berusia dibawah 40 tahun tidak ingat lagi pada masa kediktatoran Stroessner."

"Ini era berbeda," kata Abdo.(VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home