Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:51 WIB | Jumat, 03 Maret 2017

Program Bedah Rumah di Kepulauan Seribu Dimulai

Pulau Pantara, salah satu pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap, meletakkan batu pertama tanda dimulainya program bedah rumah untuk warga kurang mampu di tiga pulau di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Harapan, Pulau Kelapa, serta Pulau Panggang, hari Jumat (3/3).

Program ini merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta

"Rumah-rumah itu memang layak mendapatkan bantuan. Selain kondisinya memprihatinkan, pemiliknya juga sudah lanjut usia," ujar Ismer.

Sauni (60), warga Pulau Harapan penerima bantuan bedah rumah, mengaku, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Terima kasih, rumah saya diperbaiki, kalau bangun sendiri  belum tentu mampu," katanya.

Pada tahun ini, Bazis DKI menyalurkan bantuan Rp 30 juta untuk tiap rumah yang dibedah. Tercatat ada empat rumah warga yang dibedah. Dua berada di Pulau Harapan, yaitu rumah Muinah (70) warga RT 001/02 dan Sauni (60) warga RT 003/02.

Dua rumah lainnya berada di Kelurahan Pulau Kelapa, yaitu Fatillah Yasin (55) Warga RT 004/02, serta Umaja (57) warga RT 007/02, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. (beritajakarta.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home