Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:00 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

Provinsi Maluku Targetkan Tuan Rumah PON 2024

Anton Sihaloho, Wakil Ketua KONI Maluku. (foto: radarambon.co)

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Saat ini, Provinsi Maluku tengah mematangkan wacana untuk menyiapkan diri sebagai provinsi yang siap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI pada 2024 mendatang. Pernyataan tersebut dikemukakan Anton Sihaloho, Wakil Ketua I KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Maluku, pada Rabu (23/10) di kantor kerjanya di Ambon, Maluku.

Anton mengatakan saat ini pihaknya tengah mematangkan pemugaran beberapa venue olahraga di kota Ambon, dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku yang memasukkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah (RPJPM) ke Program Kerja Pemerintah Provinsi Maluku.

“Memang awalnya kita dapat surat dari KONI Pusat untuk tuan rumah PON XX tahun 2020. Namun, setelah dikonfirmasi dengan Gubernur yang juga Ketua Umum KONI Maluku, kita belum siap untuk PON 2020,” kata Sihaloloho.

Sihaloho menambahkan kesiapan Provinsi Maluku untuk menggelar PON XXI  2024 karena Sihaloho menjamin sebelum 2024 akan tersedia stadion terpadu yang dapat digunakan untuk beberapa cabang olahraga.

“Nantinya akan dibuat stadion terpadu yang lokasinya di Hunuth, tapi tidak jadi, oleh karena itu, dipilih Makariki (Pulau Seram) untuk membangun Stadion Terpadu yang mengakomodir cabang olahraga dayung, atletik, tinju, anggar, dan cabang lainnya sesuai keunggulan kita,” kata Sihaloho.

Tony Pariela, Ketua Harian KONI Maluku mengapresiasi tawaran tersebut.

“Ke depan kita akan buat road map sesuai RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) untuk melihat lokasi pembangunan yang pas di Makariki,” kata Tony. (beritamaluku.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home