Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:20 WIB | Jumat, 25 Februari 2022

Puluhan Rumah Rusak Akibat Gempa di Sumatera Barat

Empat gempa bumi mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat.
Puluhan Rumah Rusak Akibat Gempa di Sumatera Barat
Salah satu rumah si Pasaban Barat yang rusak akibat gempa. (Foto: Haluan Padang)
Puluhan Rumah Rusak Akibat Gempa di Sumatera Barat
Peta lokasi pusat gempa. (Foto: BMKG)

PADANG, SATUHARAPAN.COM-Gempa bumi yang pusatnya di 17 kilometer Timur Laut Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat membuat sejumlah rumah dan sekolah mengalami kerusakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat mulai mendapatkan laporan kerusakan akibat gempa darat ini. "Ada kerusakan di rumah-rumah warga dan di sekolah. Diperkirakan mencapai puluhan, tapi bisa saja nanti mencapai ratusan. Namun detail lokasi wilayahnya belum ada data rinci," kata (plt) Kalaksa BPBD Pasaman, Azhar, dikutip media setampan, Haluan Padang.

Z’Informasi media sosial menyebut yang paling terasa dan paling kuat guncangannya di wilayah Padang Tujuah. Mungkin di sana banyak terjadi kerusakan karena pusat gempa berada di sana," katanya. BPBD Pasaman itu masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya.

Empa Gempa Guncang Pasaban Barat

Empa gempa bumi mengguncang Sumatera Barat, hari Jumat (25/2) dengan pusat gempa yang berdekatan, sekitar 16 hinngga 18 kilometer timur laut, Pasaman Barat, Sumatera Barat, menurut informasi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika).

 Gempa pertama terjadi pada pukul 08:35 WIB dengan kekuatan 5,2, gempa kedua dengan kekuatan 6,2 terjadi empat menit berikutnya pada pukul 08:39.

Sedangkan gempa bumi ketika terjadi pada pukul 11:02 dengan kekuatan 5,0 dan gempa keempat terjadi npada pukul 11:06 dengan kekuatan 5,1. Pusat gempa pada kedalaman 10 kilometer di darat.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home