Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 11:49 WIB | Senin, 07 Juli 2014

Puluhan Sandera Boko Haram Berhasil Melarikan Diri

Pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau (tengah), diapit anggota kelompok militan dalam video yang dirilis di YouTube, 12 April 2012. (Foto: AFP)

MAIDUGURI, SATUHARAPAN.COM – Lebih dari 60 wanita dan anak-anak perempuan yang diculik bulan lalu oleh militan Boko Haram di Nigeria timur laut berhasil melarikan diri, menurut beberapa sumber pada Minggu (6/7).

Milisi lokal Abbas Gava mengaku menerima informasi dari koleganya bahwa 63 wanita dan anak-anak perempuan yang diculik berhasil kembali pulang ke rumah Jumat lalu.

Sumber dari badan keamanan di ibu kota negara bagian Borno, Maiduguri, yang meminta namanya tidak disebutkan karena tidak berwenang untuk berbicara mengenai masalah tersebut, membenarkan informasi itu.

Gava, pejabat senior dari milisi lokal di Borno State yang bekerja sama dengan petugas keamanan, mengatakan kepada para jurnalis bahwa para wanita tersebut melarikan diri saat penculiknya pergi berperang. “Mereka mengambil langkah berani itu ketika para penculiknya pergi melancarkan operasi,” ujarnya.

Bentrokan terjadi antara Islamis radikal tersebut dengan militer pada Jumat malam setelah adanya serangan pemberontak di Kota Damboa, dengan lebih dari 50 pemberontak tewas, kata militer.

Juru bicara untuk angkatan bersenjata atau pemerintah belum dapat dimintai komentar mengenai hal tersebut pada Minggu. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home