Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:04 WIB | Selasa, 03 Januari 2017

Putri Choi Soon-sil Ditangkap Di Denmark

Choong Yoo-ra, putri Choi Soon-sil, ditangkap di denmark, terkait dugaan skandal korupsi yang melibatkan Prsediden Park Geun-hye. (Foto: Ist)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Polisi Denmark menangkap atlet berkuda Korea Selatan untuk dipulangkan terkait skandal korupsi yang menyebabkan Presiden Park Geun-hye dipecat oleh parlemen pada 9 Desember lalu.

Jaksa Korea Selatan, hari Senin (2/1) mengatakan Chung Yoo-ra, putri Choi Soon-sil, orang kepercataan Park yang terlibat korupsi, ditangkap otorita Denmark dalam upaya untuk dipulangkan ke Korea Selatan terkait skandal korupsi.

Park diberhentikan bulan lalu oleh anggota parlemen di tengah kemarahan publik atas tuduhan jaksa bahwa presiden bersekongkol yang memungkinkan teman lama nya, Choi Soon-sil, memeras perusahaan dan mengontrol pemerintahan.

Polisi Denmark menangkap  Chung Yoo-ra akhir pekan lalu atas tuduhan tinggal secara ilegal.

Pihak Korea Selatan telah meminta Interpol untuk mencari Chung, karena dia tidak kembali ke Koprsel untuk menjawab pertanyaan tentang skandal itu.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, melaporkan bahwa Chung adalah mantan anggota tim berkuda nasional. Dia diduga mengambil keuntungan dari hubungan ibunya dengan Park untuk mendapatkan kemewahan di Ewha Womans University Seoul.

Dilaporkan bahwa pihak Denmark menunggu permintaan ekstradisi terhadap Chung, dan disebutkan ada tiga orang lain bersama dia yang ditangkap di Copenhagen, ibu kota Denmark

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home