Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:59 WIB | Selasa, 12 Januari 2016

Qatar Larang Tayang Film “The Danish Girl”

Aktor Inggris, Eddie Redmayne, berperan sebagai tokoh transgender Lili Elbe, dalam film The Danish Girl. (Foto: cubemagazine.it)

DOHA, SATUHARAPAN.COM - Qatar melarang penayangan film The Danish Girl, yang berkisah tentang seorang seniman yang menjadi salah satu perintis transgender di dunia, di bioskop, seperti diumumkan pejabat pada Senin (11/1). Film itu dibintangi aktor peraih Oscar, Eddie Redmayne.

Langkah itu diambil setelah munculnya protes online bahwa film itu, yang mulai diputar di beberapa bioskop di Doha pada bulan ini, merusak moral.

“Kami memberitahukan Anda bahwa kami sudah menghubungi pihak bersangkutan dan film Denmark itu mulai saat ini dilarang diputar di bioskop,” tulis Kementerian Budaya di Twitter.

“Kami berterima kasih atas kewaspadaan Anda.”

Film tersebut, yang mengisahkan tentang kehidupan dua pelukis Denmark pada 1920-an, pertama kali diputar di Qatar pada Kamis (7/1) lalu.

Salah satu staf di sebuah bioskop di Doha, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan otoritas meminta mereka untuk menarik film itu pada Senin.

Redmayne, yang menyabet Oscar 2015 berkat perannya sebagai ahli astrofisika Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything, berperan sebagai perintis transgender Lili Elbe di film The Danish Girl.

Film The Danish Girl dinominasikan meraih penghargaan Golden Globe 2016 untuk aktor terbaik (Eddie Redmayne) dan aktris terbaik serta aktris pendukung terbaik (Alicia Vikander) untuk kategori film drama, dan untuk ilustrasi musik film (original score, motion picture) terbaik (Alexander Desplat). (AFP/ew.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home