Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 12:00 WIB | Jumat, 06 Januari 2017

Raja Salman Setuju Penambahan Jumlah Jemaah Haji

Foto: alarabiya.net

JEDDAH, SATUHARAPAN.COM - Raja Kerajaan Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz pada hari Kamis (5/1) menyetujui usulan peningkatan kapasitas jemaah di Mekkah, sehingga jumlah jemaah haji di musim haji 2017 (1438H) dapat ditambah dibanding tahun sebelumnya.

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Dr. Mohammed bin Saleh bin Tahir Benten membenarkan kabar tersebut dengan menyatakan terima kasih kepada Raja Salman, Putra Mahkota dan Wakil Putra Mahkota atas persetujuan mereka untuk meningkatkan jumlah jemaah haji di musim haji mendatang baik jemaah dari dalam maupun luar Arab Saudi sesuai dengan peraturan.

Kepada Saudi Press Agency (SPA), Dr. Mohammed bin Saleh bin Tahir Benten mengatakan bahwa "Putra Mahkota Mohammed bin Naif bin Abdulaziz, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri, yang juga Ketua Komite Agung Haji, menekankan bahwa penambahan jumlah jemaah haji akan diterapkan secara bertahap."

Hal ini disampaikannya di sela-sela acara pertemuan dengan pemimpin delegasi Haji dari negara-negara Arab dan negara Islam di Jeddah, hari Kamis (5/1).

Pada tahun 2007 tercatat lebih dari 1,7 juta warga asing dan 746.511 jamaah dalam negeri Arab Saudi menunaikan haji. Namun pada 2016, hanya 1.325.372 warga asing dan 537.537 jamaah dalam negeri yang diperbolehkan menunaikan ibadah haji. Jumlah jemaah haji tahun 2016 adalah jumlah paling sedikit yang tercatat dalam 10 tahun terakhir. (alarabiya.net)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home