Loading...
INDONESIA
Penulis: Elvis Sendouw 17:16 WIB | Rabu, 14 Mei 2014

Rakernas PAN Tentukan Koalisi Dengan Gerindra

Rakernas PAN Tentukan Koalisi Dengan Gerindra
Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) usai Rakernas PAN di kantor DPP PAN. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Rakernas PAN Tentukan Koalisi Dengan Gerindra
Amien Rais Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN saat menyapaikan pidatonya dalam Rakernas PAN.
Rakernas PAN Tentukan Koalisi Dengan Gerindra
Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa saat berdoa disela-sela Rakernas PAN.
Rakernas PAN Tentukan Koalisi Dengan Gerindra
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menyampaikan keterangan dalam kedatangannya ke PAN untuk berkoalisi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jajaran petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PAN di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN, Jakarta, Rabu, (14/5) membahas arah koalisi partai dan pencalonan Hatta Rajasa menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Pada Kesempatan itu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan komunikasi politik yang dibangun dengan Partai Gerindra telah berlangsung selama dua tahun.

"Tidak dalam waktu dekat, dua tahun kita berkomunikasi, meski komunikasi bukan hanya dengan Gerindra, tapi yang lain juga," kata Hatta Rajasa.

Rapat kerja nasional PAN telah memutuskan secara resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden, juga mengusulkan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden.

Menurut Hatta, selama ini komunikasi politik yang dijalin tidak banyak diberitakan, karena dirinya konsisten untuk tidak berkomentar masalah politik ketika menjadi Menteri Koordinator Perekonomian.

Hatta menambahkan, koalisi dengan Gerindra ini tidak didasarkan pragmatisme ataupun transaksional, namun kesamaan visi dan misi serta platform partai.

Menurut dia, Gerindra memiliki visi agar kepentingan nasional didahulukan dan keadilan dalam pembangunan sehingga sebagian besar rakyat dapat menikmati.

Sementara itu, hasil rakernas PAN tersebut diserahkan langsung kepada Prabowo Subianto yang tiba bersama jajaran Pengurus Partai Gerindra. (Ant)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home