Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:34 WIB | Minggu, 07 Juni 2015

Rakitic Tegaskan Musim Depan Barcelona Tetap Haus Gelar

Para pesepak bola Barcelona bersuka cita menyambut kemenangan Liga Champions 2014-2015. (Foto: uefa.com).

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menegaskan Barcelona tidak akan kehilangan dahaga merebut trofi-trofi lainnya setelah mencatat trebel dalam musim pertamanya bersama dengan klub raksasa dari Provinsi Catalunia, Spanyol tersebut.

Pemain Timnas Kroasia itu menciptakan gol pembuka pada menit keempat saat Barcelona menang  melawan Juventus dalam final Liga Champions ketika tim asuhan Luis Enrique itu menjadi tim pertama yang menciptakan treble (tiga gelar berurutan) karena Barcelona sebelumnya sudah merebut trofi Liga Spanyol dan Piala Raja Spanyol musim ini.

"Ini final, normal jika kami menderita. Mereka memasuki laga sebagaimana seharusnya terjadi," kata Rakitic seperti tertuang AFP, Minggu (7/6) dini hari WIB setelah Barcelona unggul 1-3 atas Juventus pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman.

"Kami pantas menang. Saya berharap kami tidak berhenti di sini, dan tahun depan lebih banyak yang dimenangkan dan kami ingin lebih," sambung dia seperti dikutip AFP.

Neymar Top Skor Liga Champions 2014-2015

Kegembiraan Barcelona memenangkan Liga Champions diikuti dengan salah satu pemainnya, Neymar yang mencatatkan diri menjadi satu dari tiga pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2014-2015 setelah membukukan gol ke gawang Juventus pada laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Gol itu membuat Neymar mengoleksi sepuluh gol menyamai rekan satu timnya, Lionel Messi, dan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Torehan sepuluh gol Neymar menyamai catatan rekan senegaranya, Kaka, yang menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2006-2007.

Namun pencapaian 10 gol musim ini masih jauh dibandingkan prestasi Ronaldo musim lalu yang mencetak 17 gol serta torehan 14 gol Lionel Messi pada 2011.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions:

1. Neymar  (Barcelona 10 gol 12 kali main)

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid 10 gol 12 kali main)

3. Lionel Messi (Barcelona 10 gol, 13 penampilan)

4. Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk 9 gol, 7 penampilan)

5. Jackson Martínez (Porto 7 gol, 8 penampilan)

6. Thomas Müller (Bayern 7 gol, 10    penampilan)

7. Luis Suárez (Barcelona 7 gol, 10 penampilan)

8. Carlos Tévez (Juve 7 gol ,13 penampilan)

9. Sergio Agüero (Man City 6 gol, 7 penampilan)   

10. Karim Benzema (Real Madrid 6 gol, 9 penampilan) (AFP/Ant/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home