Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:57 WIB | Rabu, 13 Mei 2015

Iniesta Tegaskan Ingin Barcelona Juara Champions

Andres Iniesta (kiri) berduel bola di udara dengan Philip Lahm (Bayern Munchen, kanan). (Foto: uefa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta menegaskan ingin Barcelona menjuarai Liga Champions musim 2014-2015, dia tidak puas Barcelona hanya masuk final musim ini.

“Cita-cita Barcelona sudah tercapai musim ini (melangkah partai final), tapi tidak mau cuma senang dengan final, kami ingin jadi juara. Kami yakin di final dan gelar juara ada dalam jangkauan kami. Kami akan mencoba untuk meraihnya,” kata Iniesta, Rabu (13/5) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Barcelona tetap lolos ke partai final, walau di semi final kedua Bayern Munchen menang atas Barcelona dengan 3-2, akan tetapi Munchen kalah agregat 3-5 dari klub yang untuk sementara ada di puncak klasemen Liga Spanyol tersebut.

Terakhir kali Barcelona melangkah ke final adalah pada musim 2011 lalu, saat Barcelona  menjadi juara dengan mengalahkan Manchester United.

“Saya akui Munchen bermain baik di babak kedua, tapi publik harus melihat kami sudah mencapai final,” kata Iniesta  

Kepuasan yang sama dikemukakan pelaith Barcelona, Luis Enrique yang  menyebut para pemainnya patut merasa senang karena berhasil ke final. Enrique menilai timnya tampil baik di babak pertama, tapi lengah di babak kedua.

“Saya senang dengan performa para pemain hari ini. Mereka harus mendapatkan ucapan selamat, kami ingin mencetak gol cepat dan menciptakan peluang sejak laga dimulai, dan itu memberikan kami kepercayaan diri. Kami mengontrol pertandingan di babak pertama, tapi melakukan banyak kesalahan di babak kedua,” kata Enrique.

“Tapi  kamim menganggap tim manapun layak berada di partai final,” Enrique menambahkan. Barcelona  menunggu lawan di final antara Real Madrid dan Juventus. (uefa.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home