Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:19 WIB | Kamis, 14 Mei 2015

Madrid Gagal Ciptakan Final Champions Sesama Spanyol

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kaus putih) dikawal ketat Stephan Lichtsteiner, Juventus (kaus biru). (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid gagal menciptakan final sesama spanyol di Liga Champions, karena hanya mendapat hasil imbang 1-1 dengan Juventus pada semi final kedua yang berlangsung Kamis (14/5) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid secara agregat kalah 2-3 dari klub wakil Italia tersebut karena saat pertandingan di semi final pertama, pekan lalu Juventus menang 2-1 atas Real Madrid, di Stadion Juventus Arena, Italia.

Babak pertama Real Madrid, menurut statistik uefa.com, memiliki keunggulan penguasaan bola 55 berbanding 45 persen atas tamunya itu akan tetapi banyak kesempatan yang gagal menjadi gol karena kurang tenang para penyerang Madrid, seperti yang terjadi pada menit ke-18 saat serangan dari sisi kanan penyerangan Real Madrid, saat Isco Alarcon menguasai bola dan melewati hadangan bek Juventus, Patrice Evra. Isco sebenarnya sudah masuk kotak penalti namun terburu-buru menendang akibatnya bola melambung dari gawang Juventus, dan tidak menyulitkan penjaga gawang Gianluigi Buffon.  

Dua menit berselang, giliran gelandang Real Madrid lainnya Gareth Bale  mengancam gawang Juve. Sepakan keras Gareth Bale dari jarak jauh ke arah pojok kanan atas memaksa Buffon melakukan  penyelamatan. Namun hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Real Madrid mencatat gol dari titik penalti menit ke-26, gol tercatat atas nama Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti, para pendukung tuan rumah gembira karena, kala itu unggul 1-0, berarti kedudukan agregat sama kuat 2-2. Real Madrid dapat lolos secara aturan gol tandang.

Juventus yang mencoba menyamakan kedudukan mendapatkan hasil gemilang di babak kedua, gol tersebut terasa menyedihkan bagi Real Madrid karena dicetak mantan pesepak bola mereka, Alvaro Morata pada menit ke-58. Juventus kembali di atas angin dan bersemangat hasilnya nyaris saja tim tamu unggul saat bola  terobosan Arturo Vidal diterima Claudio Marchisio yang tak terkawal di belakang pertahanan Madrid. Hanya saja bola yang ditendang Marchisio ke arah pojok kanan bawah diantisipasi dengan gemilang kiper Madrid, Iker Casillas.  Real Madrid gagal menciptakan gol di sisa pertandingan sehingga mereka gagal lolos dan merelakan tiket final bagi Juventus, karena skor sampai peluit panjang dibunyikan wasit tetap 1-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Gareth Bale, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco Alarcon, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Juventus:   Gianluigi Buffon, Stephane Lichtsteiner, Patrice Evra, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Carlos Tevez, Alvaro Morata. (uefa.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home