Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 06:33 WIB | Senin, 18 Desember 2023

Ramando Saputra, Mahasiswa UK Maranatha Juara I Kickboxing Championship

Foto UK Maranatha

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Mahasiswa Program Sarjana Teknik Sipil Universitas Kristen Maranatha, Ramando Saputra Pardede (2221005) menoreh prestasi di “Bandung Gelut Day – Kickboxing Championship” 2023.

Ramando meraih Juara I pada kompetisi yang diadakan oleh Kombat Pro – International Sports Kickboxing Association (ISKA) Indonesia pada 11 November 2023.

“Event kickboxing yang kemarin saya ikuti itu sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Saya berlatih sudah cukup lama dan merasa sudah waktunya untuk turun ke dalam ring,” tutur Ramando dikutip Senin (18/12).

Sebelum mengikuti kompetisi kickboxing ini, Ramando telah melakukan persiapan selama satu setengah bulan. 

Ia melakukan latihan yang didukung dengan sasana yang memadai. Ramando mengaku sempat mengalami cedera saat latihan, tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan berkat proses recovery yang baik dan tepat, serta asupan makanan yang bergizi.

“Perasaan pasti bangga dan senang, ya,” ungkap Ramando. Saat lomba berlangsung, ia menang KO di ronde ketiga. Ramando juga mengatakan bahwa sejak awal, ia fokus dalam mengincar poin di setiap rondenya. 

“Puji Tuhan! Pukulan terakhir saya bisa membuat lawan knock out,” sambungnya.

Ke depannya, Ramando antusias untuk mengikuti kompetisi serupa, tetapi cabang bela diri yang lain. “Saya akan coba mengikutinya kembali, baik tingkat provinsi atau nasional,” tuturnya.

Ia berharap dapat lebih mengembangkan lagi performa di pertandingan selanjutnya untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan sebelumnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home