Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 13:39 WIB | Jumat, 18 September 2015

Ratu Elizabeth Manfaatkan Skype Berhubungan dengan Cucu

Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris. (Foto: foxnews.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Ratu Elizabeth II dari Inggris mungkin memang telah membuat sejarah sebagai penguasa terlama yang memerintah Kerajaan Inggris. Tetapi, tak banyak orang menyangka, Ratu tidak sekuno citra penampilannya.

Ratu Elizabeth II, nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu, ternyata tidak gaptek, gagap teknologi. Ratu  mengikuti perkembangan zaman, up to date dengan teknologi modern.

Ratu berusia 89 tahun itu mengungkapkan memanfaatkan layanan online chatting Skype untuk tetap dapat berhubungan dengan cucunya, Zara Phillips, anak perempuan Putri Anne. Putri Anne adalah anak kedua Ratu, adik dari Pangeran Charles, ayah William dan Harry.

Ratu menceritakan kebiasaannya itu ketika menghadiri pertemuan tahunan di Institute Perempuan (Women's Institute, WI) di Sandringham. "Sama saja dengan kakek-nenek lain di dunia modern, cara itulah yang harus mereka lakukan jika ingin tetap membangun komunikasi dengan keluarga mereka," Yvonne Browne, wakil presiden dan ketua kelompok itu, mengatakan kepada Majalah People, Kamis (17/9), seperti dikutip hellomagazine.com.

Ratu mengungkapkan ia bergantung pada Skype untuk tetap dapat berhubungan dengan cucunya, Zara Phillips.

WI merayakan ulang tahun ke-100 pada tahun ini - dan Ratu Elizabeth telah menghadiri pertemuan itu selama 72 tahun. "Ratu menghadiri pertemuan sejak tahun 1943, hanya absen empat atau lima kali," Yvonne menambahkan. "Pada suatu sore, ia bahkan hadir sebagai anggota WI biasa."

Ratu - yang juga presiden WI - bergabung dengan sesama anggota untuk menikmati pameran, drama, mengikuti paparan pembicara, dan menikmati minum teh sore. "Ia biasanya memilih teh biasa, teh Yorkshire, hanya dengan susu," Yvonne mengungkapkan. "Kami akhirnya juga tahu kalau ia menyukai kue jahe, juga fruit cake dan shortbread. Kami berupaya menyediakan kue-kue itu, untuk jaga-jaga!"

Selain kue, Ratu juga sangat menikmati acara hiburan yang disajikan anggota. "Ratu bahkan tidak sungkan tertawa keras, ketika berjumpa dengan salah satu penduduk setempat bernama Maureen. Ratu sangat baik!" Yvonne menambahkan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home