Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:44 WIB | Selasa, 01 Maret 2016

Ratusan Peternak Ayam Demo di Seberang Istana Negara

Ratusan Peternak Ayam Demo di Seberang Istana Negara
Ratusan peternak ayam dari berbagai daerah yang tergabung dalam asosiasi Sekretariat Bersama Penyelamatan Peternak Rakyat dan Perunggasan Nasional berunjuk rasa di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (1/3) sambil membawa ayam hidup sebagai simbol. Para peternak ayam menuntut kepada pemerintah untuk menaikkan harga jual ayam hidup dari para peternak yang dinilai saat ini merugikan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ratusan Peternak Ayam Demo di Seberang Istana Negara
Para peternak membawa ayam hidup sebagai simbol saat berunjuk rasa meminta pemerintah untuk menaikkan harga jual ayam yang digelar di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat.
Ratusan Peternak Ayam Demo di Seberang Istana Negara
Para peternak ayam membawa atribut berupa konfigurasi huruf saat menggelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat.
Ratusan Peternak Ayam Demo di Seberang Istana Negara
Para peternak ayam saat berunjuk rasa di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat sambil membawa atribut berupa poster menuntut harga jual ayam hidup dinaikkan.
Ratusan Peternak Ayam Demo di Seberang Istana Negara
Para peternak membawa ayam hidup sebagai simbol saat menggelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan peternak dari berbagai daerah berunjuk rasa menuntut harga jual ayam hidup di atas Biaya Pokok Produksi (BKP) di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, hari Selasa (1/3).

“Kami dari peternak rakyat meminta pemerintah untuk mengatur harga ayam hidup karena kondisinya saat ini sangat memprihatinkan,” ujar salah satu peserta aksi saat berorasi.

Karena rendahnya harga ayam hidup saat ini, peternak yang tergabung dalam berbagai asosiasi—Sekretariat Bersama Penyelamatan Peternak Rakyat dan Perunggasan Nasional—dari daerah Ciamis, Bandung, Bali dan daerah lainnya sepakat meminta pemerintah untuk memperhatikan kasus itu.

Para peternak menuntut untuk menaikkan harga jual ayam hidup di atas biaya pokok produksi (BPP) peternak rakyat yang saat ini sebesar Rp 18.500 per kilogram, sementara harga jual ayam dikandang Rp 8.000 per kilogram.  Selain itu meminta untuk penataan supply sesuai dengan permintaan konsumen akhir, antara lain dengan cara yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan yang terakhir membuat regulasi tataniaga yang adil untuk peternak rakyat dalam bentuk peraturan presiden (Perpres), peraturan menteri (Permen).

Aksi yang digelar sejak pukul 10.30 WIB diikuti oleh para peternak ayam hidup sambil membawa atribut berupa spanduk, poster dan juga beberapa ekor ayam sebagai simbol.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home