Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 00:39 WIB | Selasa, 01 Maret 2016

Plang Pembangunan RTH Dipasang di Kalijodo

Plang Pembangunan RTH Dipasang di Kalijodo
Para pekerja dibantu anggota TNI memasang plang rencana lokasi yang akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) dan juga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (29/2) pasca pembongkaran. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun taman dan fasilitas publik di Kalijodo dengan target lima bulan selesai. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Plang Pembangunan RTH Dipasang di Kalijodo
Anggota TNI (kanan) bersama para pekerja saat memasang plang bertuliskan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan membangun taman dan fasilitas publik di kawasan Kalijodo pasca penertiban hari ini.
Plang Pembangunan RTH Dipasang di Kalijodo
Kondisi bangunan rumah yang berada di kawasan Kalijodo pasca penertiban rata dengan tanah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibantu aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP.
Plang Pembangunan RTH Dipasang di Kalijodo
Seorang warga duduk santai saat berada di lokasi penertiban bangunan rumah di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara yang sampai hari ini sudah rata dengan tanah.
Plang Pembangunan RTH Dipasang di Kalijodo
Aparat satuan polisi pamong praja (Satpol PP) melintas diantara bangunan rumah yang dibongkar di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara dan rencananya akan dijadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) serta fasilitas publik.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasca penertiban dan pembongkaran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memasang plang rencana lokasi untuk ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, hari Senin (29/2). Sebanyak tiga plang akan dipasang di kawasan yang sebelumnya dikenal sebagai kawasan prostitusi itu.

Sejumlah pekerja dibantu anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) mulai memasang plang bertuliskan rencana pembangunan RTH untuk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) serta jogging track dan sarana olah raga futsal.

Pemprov DKI Jakarta memiliki program memperluas RTH hingga 30 persen dari luas DKI Jakarta. Namun hingga tahun ini target belum bisa dipenuhi.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan semua bangunan yang berada di ruang terbuka hijau harus dibongkar. 

“Sekarang kasih tau saya jika ada RTH dijadiin mall, kasih tahu saya. Kalau ada ya bongkar rata,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (23/2) seperti dikutip beritajakarta.com.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home