Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Eben E. Siadari 10:47 WIB | Sabtu, 18 Juli 2015

Ratusan Ribu Orang akan Padati Bonbin Ragunan Hari Ini

Pusat Primata Schumtzer, salah satu objek wisata di Kebon Binatang Ragunan (Foto: ragunanzoo.jakarta.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ratusan ribu pengunjung diperkirakan akan memadati Kebon Binatang (Bonbin) Ragunan hari ini dan besok. Hari kedua dan ketiga Idul Fitri dikenal sebagai puncak kunjungan oleh warga DKI Jakarta dan sekitarnya ke tempat rekreasi yang tergolong murah itu.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Antara dari pengelola Bonbin, untuk Idul Fitri hari pertama kemarin (17/7)  jumlah pengunjung tidak terlalu banyak, hanya berkisar antara 25 ribu hingga 30 ribu pengunjung.

Namun, puncak keramaian diperkirakan akan terjadi pada Lebaran hari kedua hari ini, Sabtu (18/7) dan hari ketiga Minggu (19/7).  Para pengunjung sudah bisa memanfaatkan waktunya untuk berwisata setelah saling bersilaturahim dengan sanak saudara.

Berdasarkan data pengelola Kebun Binatang Ragunan, jumlah pengunjung selama 10 hari libur Lebaran tahun lalu mencapai 830 ribu orang.

Hari pertama Lebaran 2014 taman margasatwa yang berlokasi di Jakarta Selatan itu dikunjungi 28.779 pengunjung, sedangkan hari kedua jumlahnya meningkat menjadi 122.149 pengunjung.

Puncak keramaian sendiri terjadi pada hari ketiga Lebaran 2014 dengan jumlah pengunjung mencapai 167.123 orang.

Menurut Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Dodi Ferdinand, pihaknya menerjunkan sektiar 128 anggota, untuk mengamankan pengunjung di Bonbin Ragunan. terdiri dari Jajaran Polda, Polres dan Polsek,

Harga tiket Bonbin Ragunan dijual Rp 4.500 per prang. Sementara untuk anak-anak sebesar Rp 3.500 per orang. Kendati tidak mengadakan acara pertunjukan khusus Lebaran, koleksi satwa Bonbin Ragunan cukup banyak. Terdiri dari 69 jenis kelas mamalia, 101 jenis kelas aves (burung), 34 jenis kelas reptilia dan 16 jenis kelas pisces (ikan). Total, ada 270 spesies dengan jumlah koleksi 3.000 satwa. (Ant/merahputih.com/berbagionline.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home