Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:59 WIB | Senin, 21 Desember 2015

Real Madrid Hajar Sembilan Pemain Vallecano 10-2

Pemain Real Madrid, Danilo Luiz da Silva (seragam putih) melewati pengawalan bek Vallecano, Ze Castro (seragam hitam) pada Liga Primera Spanyol, hari Minggu (20/12) malam WIB. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM -  Real Madrid membukukan kemenangan dengan skor mencolok 10-2 atas Rayo Vallecano, pada Liga Primera Spanyol, hari Minggu (20/12) malam WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Kemenangan Madrid diwarnai dua kartu merah yang diterima dua pemain Rayo Vallecano, Roberto Roman Triguero dan Raul Baena.

Pemain pertama Vallecano yang dikeluarkan adalah Roberto Roman Triguero yang dianggap wasit melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Madrid, Toni Kroos di menit ke-21.

Jose Raul Baena adalah pemain kedua Vallecano yang bernasib sial, karena di menit ke-25 dia melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap pemain Madrid, Gareth Bale, yang berujung kepada dua kartu kuning yang dia terima dari wasit yang memimpin pertandingan, Ignacio Iglesias.  

Real Madrid bermain cepat dan langsung unggul menit ketiga lewat aksi Danilo Luiz da Silva, bek asal Brasil ini menerima umpan dari Sergio Ramos, dan menggiring bola sembari melepaskan diri dari jebakan offside yang gagal diterapkan para pemain Vallecano.  

Vallecano langsung merespon dengan baik saat Antonio Amaya mencetak gol bagi tim tamu, gelandang Vallecano tersebut menyundul bola yang dilakukan rekannya, Roberto Trashorras di menit ke-11. Menit ke-15, Vallecano malah berbalik unggul kembali lewat bola sundulan, kali ini yang menyundul bola adalah Jozabed Sanchez Ruis yang mengeksekusi bola silang dari Roberto Roman Triguero.  

Setelah Rayo Vallecano bermain dengan sembilan pemain, para pemain Real Madrid leluasa menyerang hasilnya  di menit ke-25 mereka menambah gol lewat kerja sama antara Gareth Bale dan Danilo Luiz da Silva yang berujung gol penyeimbang kedudukan oleh Bale.  

Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid berbalik memimpin dengan kedudukan 3-2 dari eksekusi penalti menit ke-29, bola tendangan mantan pemain Manchester United itu sesungguhnya bola berada dalam jangkauan kiper Rayo Vallecano, Yoel Rodriguez namun bola terlalu kencang sehingga gagal dihentikan Yoel. 

Gareth Bale menutup babak pertama dengan keunggulan 4-2 bagi Real Madrid dengan gol yang dia cetak menit ke-42, mantan gelandang Tottenham Hotspur itu mencetak gol dengan melewati beberapa pemain bertahan Vallecano.

Babak kedua pertandingan terlihat berjalan satu arah, karena Real Madrid menguasai bola hampir di wilayah pertahanan Vallecano, akibatnya para pemain tuan rumah dengan leluasa menambah gol lewat Karim Benzema di menit ke-49. Penyerang tim nasional Prancis ini mencetak gol kelima setelah menerima bola datar dan akurat dari James Rodriguez.

Menit ke-54, Cristiano Ronaldo mencetak gol keenam tuan rumah, pesepak bola tim nasional Portugal ini menyelesaikan bola lambung dari James Rodriguez dengan menyundul bola yang membuat Yoel Rodriguez mati langkah di bawah mistar gawang tim tamu.

Gareth Bale mencetak gol ketujuh Madrid menit ke-62, hal serupa dia ulangi lagi menit ke-71 saat mencetak gol kedelapan bagi tim tuan rumah, karena dia sukses mengelabui pengawalan bek Vallecano,  Quini Santos.

Karim Benzema melengkapi kemenangan Madrid menjadi sepuluh gol, lewat dua gol di menit ke-91 dan ke-93.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas, Danilo Luiz da Silva,  Pepe, Sergio Ramos, Marcelo da Silva Junior, Toni Kroos, Luka Modric, James Rodríguez, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Rayo Vallecano: Yoel  Rodriguez,  Roberto Roman Triguero, Ze Castro, Antonio Amaya, Nacho Martinez, Raúl Baena, Roberto Trashorras, Pablo Hernandez Dominguez, Jozabed Sanchez Ruis, Lassana Bangoura, Javi Guerra.  

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol lainnya:

Hari Sabtu (19/12) malam WIB: Valencia 2-2 Getafe.

Hari Minggu (20/12) dini hari WIB:  Espanyol 1- 0 Las Palmas,  Real Betis 0-0 Sevilla,  Deportivo La Coruna 2-0 Eibar. (sportsmole.co.uk/ livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home