Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:13 WIB | Minggu, 20 September 2015

Real Madrid Mengambil Alih Posisi Teratas Spanyol

Pemain Real Madrid, Toni Kroos (kiri) dibayang-bayangi pemain Granada, Youssef El Arabi (kaus hitam) di pertandingan Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (19/9) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. (Foto: fifa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid mengambil alih posisi teratas Kompetisi Liga Primera Spanyol dari kendali Barcelona, karena berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya, Granada di pertandingan Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (19/9) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Madrid  memimpin klasemen sementara dengan nilai 10.  Sementara  Granada berada di posisi ke-12 dengan nilai 3.  

Granada sempat mengejutkan pendukung Madrid dengan berbagai serangan balik di babak pertama yang dimotori Isaac Success dan Rubén Rochina, namun peluang tersebut berhasil digagalkan para pemain belakang Real Madrid.

Granada sempat membuat pendukung Madrid terdiam, ketika Youssef El Arabi membobol gawang Madrid pada menit ke-20,  Namun gol  dianulir lantaran El Arabi dinilai wasit berada dalam posisi offside. Beruntung bagi Madrid di babak pertama tidak kebobolan gol karena berakhir dengan kedudukan tanpa gol.

Real Madrid  mendapat gol yang lahir pada menit ke-55. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Isco Alarcon dari sisi kiri penyerangan Real Madrid, bola tepat disundul Karim Benzema masuk ke gawang Granada, tanpa bisa dihalau penjaga gawang tim tamu,  Andres Fernandez.

Cristiano Ronaldo nyaris menambah gol, namun mantan pemain Manchester United ini bernasib sial karena dia gagal memanfaatkan peluang emas setelah bola yang dia sundul menit ke-59 masih dapat diamankan Andres Fernandez.

Real Madrid masih bersemangat menambah gol,  termasuk peluang dari tendangan Cristiano Ronaldo dan Denis Cheryshev, namun bola tendangan kedua pemain Real Madrid ini belum menemui sasaran. Madrid pun harus puas dengan kemenangan tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Pepe,  Raphaël Varane,  Marcelo,  Toni Kroos,  Luka Modric,  Lucas,  Isco Alarcon,  Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema.

Granada: Andrés Fernández, Miguel Lopes,  Doria, David Lombán, Cristiano Biraghi,  Rene Krhin,  Javi Márquez,  Isaac Success,  Rubén Rochina,  Edgar,  Youssef El Arabi. (eurosport.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home