Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:47 WIB | Sabtu, 19 September 2015

Chelsea Tundukkan Arsenal 2-0

Pemain Chelsea Eden Hazard (kaus biru) berebut bola engan pemain Arsenal, Hector Bellerin (kaus merah) di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (19/9) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London. (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Chelsea sukses mengatasi tim tamu, Arsenal, dalam partai derby (partai dari satu kota yang sama) kota London di Liga Primer Inggris dengan skor 2-0, hari Sabtu (19/9) malam WIB  di Stadion Stamford Bridge, London.

Chelsea berada di urutan kesepuluh di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin tujuh dari enam partai. Arsenal tetap di peringkat keempat dengan poin 10.

Arsenal tidak gentar bermain di kandang Chelsea. Tim yang diasuh Arsene Wenger tersebut melancarkan beberapa serangan berbahaya lewat kerja sama saling mengumpan bola antara dua penyerangnya, Alexis Sanchez dan Theo Walcott. Namun  saat mendekati kotak penalti Chelsea, si kulit bundar langsung dihalau Branislav Ivanovic dan kawan-kawan yang disiplin menjaga barisan belakang Chelsea.

Chelsea tidak tinggal diam, tim asuhan Jose Mourinho ingin lepas dari serangan Arsenal, dan membuahkan peluang menit keenam, tapi bola hasil tembakan mendatar Cesc Fabregas dari luar kotak penalti bisa diamankan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.  

Arsenal mulai keteteran karena menjelang babak pertama gelandangnya, Gabriel Paulista dikeluarkan wasit.

 Paulista terlibat adu fisik di lapangan dengan penyerang Chelsea, Diego Costa. Wasit yang memimpin pertandingan, Mike Dean, memberi kartu kuning ke Costa dan Paulista, namun Mike Dean menganggap Gabriel Paulista melakukan protes berlebihan sehingga semenit kemudian langsung diberi kartu kuning kedua.

Kondisi kekurangan pemain di kubu Arsenal langsung dimanfaatkan Chelsea dengan optimal, pasukan Jose Mourinho mendapat gol di menit ke-53 lewat Kurt Zouma. Gol tersebut Zouma cetak dengan menyambut bola eksekusi  tendangan bebas Fabregas dan menanduk si kulit bundar ke dalam gawang.  

Arsenal harus bernasib sial di  menit ke-79, karena pemainnya Santiago Cazorla harus diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Fabregas.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulannya menjelang akhir pertandingan lewat Eden Hazard. Hingga laga selesai skor tetap 2-0 untuk Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea: Asmir Begovic, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Eden Hazard, Oscar Dos Santos, Pedro Rodriguez, Diego Costa.

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Hector Bellerin, Mesut Ozil, Santiago Cazorla, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Theo Walcott, Alexis Sanchez. (sportsmole.co.uk)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home