Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:34 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Rekayasa Lalin di Bogor Saat Jalur Puncak Ditutup Kamis (31/12) Sore

Ilustrasi: Seorang Polisi menutup jalur menuju kawasan Puncak selepas pintu gerbang Tol Ciawi, Bogor, Jabar. (Foto: Antaranews.com/Jafkhairi)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM  – Jalur menuju Puncak, Bogor, akan ditutup mulai pukul 18:00 WIB Kamis (31/12) sore ini. Sebagai antisipasi kemacetan parah akibat banyaknya pengendara yang disinyalir akan membatalkan tujuan ke Puncak, dan beralih kawasan Kota Bogor, Polres Bogor Kota akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas.

Penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di beberapa titik di Kota Bogor, untuk mengantisipasi kemacetan.

“Pengalihan arus dan contra flow akan dilakukan di beberapa titik untuk menghindari pusat keramaian,” kata Wakapolres Bogor Kota, Kompol Satya Widi, seusai melakukan sosialisasi ketertiban berlalu lintas di Baranangsiang, Kota Bogor, Kamis (31/12).

Di kawasan Kota Bogor, akan ada lima titik yang akan menjadi pusat konsentrasi massa untuk merayakan malam pergantian tahun. Di antaranya Tugu Kujang, Air Mancur, pertigaan Ekalokasari menuju Tajur, dan kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR).

Di lokasi-lokasi tersebut, akan dilakukan pengamanan yang lebih ketat. Selain itu, penyekatan dan pengalihan arus juga akan dilakukan di beberapa titik.

Arus kendaraan yang datang dari atau Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), menuju Jalan Pajajaran dan Tugu Kujang, akan dialihkan ke Jalan Pandu Raya (R3), selanjutnya tembus ke arah pertigaan Sukasari.

“Jalur itu untuk melewati Tugu Kujang. Karena di malam hari akan ada konsentrasi massa di situ,” jelas Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra.

“Di kawasan Tugu Kujang, juga akan dilakukan contra flow. Tapi rekayasa lalin ini dilakukan sesuai kondisi di lapangan,” katanya. (ntmcpolri.info)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home