Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:00 WIB | Senin, 10 April 2017

RI Raup Rp 98,1 Miliar di Internasional Gulfood 2017

Suasana pameran Internasional Gulfood 2017 di World Trade Centre Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: gulfood.com)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Konsul Jenderal RI Dubai, Arzaf Fachrezy Firman, mengatakan Indonesia berjaya pada pameran Internasional Gulfood 2017di World Trade Centre Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dengan membukukan transaksi sebesar USD 7,36 juta atau setara Rp 98,1 miliar.

“Selama lima hari keikutsertaan pada Gulfood 2017, Indonesia telah membukukan total transaksi sebesar USD 7,36 juta. Hasil ini meningkat 121,02 persen dari jumlah transaksi yang dibukukan tahun sebelumnya yaitu USD 3,33 juta,” kata Arzaf Fachrezy Firman seperti dilansir hari Senin (10/4).

Sebanyak 24 perusahaan asal Indonesia turut berpartisipasi secara mandiri pada pameran ini. Pengunjung yang tercatat mendatangi stan Indonesia berasal dari Kuwait, Yordania, Irak, Iran, Qatar, Bahrain, Mesir, India, RRT, Aljazair, PEA, Arab Saudi, Kenya, Palestina, Libanon, dan Pakistan.

Pada sela-sela Gulfood 2017, Indonesian Trade Promotion Center Dubai (ITPC) Dubai memfasilitasi pertemuan antara PT. Mayora dan Yupi Indo Jelly dengan partner mereka di UEA, Hashemizadeh Trading Co.

Kepala ITPC Dubai, Gusmalinda Sari, mengatakan dalam pertemuan tersebut pihak Hashemizadeh berencana memperluas pasar produk Indonesia di UAE dengan memperluas segmen pasar.

“Hashemizadeh akan mendistribusikan produk-produk Indonesia ke ritel khusus seperti Union Coop dengan segmen masyarakat lokal di UEA, Choitram dengan segmen masyarakat India dan Carrefour untuk pangsa global,” kata Linda, sapaan akrabnya.

Menurut Linda, produk-produk penganan asal Indonesia memiliki keunggulan kompetitif dibanding negara lain.

“Produk halal Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk diterima masyarakat UEA dikarenakan citra Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim,” kata Linda.

Gulfood 2017 merupakan pameran makanan dan minuman tahunan terbesar di Dubai yang menampilkan produk-produk makanan dan minuman dari seluruh dunia.

Pameran tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Keuangan UEA, Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum. Gulfood 2017 diikuti kurang lebih 5.000 peserta dari 120 negara seluruh dunia. 

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home