Loading...
INDONESIA
Penulis: Dedy Istanto 13:49 WIB | Kamis, 01 Mei 2014

Ribuan Buruh Lumpuhkan Jakarta

Ribuan Buruh Lumpuhkan Jakarta
Ribuan buruh dari berbagai organisasi serikat buruh melancarkan aksi dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta lumpuh, salah satunya yang terlihat di sekitar bundaran Tugu Selamat Datang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2014) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Ribuan Buruh Lumpuhkan Jakarta
Salah satu buruh saat melancarkan aksi longmarch dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Ribuan Buruh Lumpuhkan Jakarta
Ribuan buruh dari salah satu organisasi serikat buruh saat melakukan aksi longmarch menuju Istana Negara untuk melancarkan aksi dengan berbagai tuntutan.
Ribuan Buruh Lumpuhkan Jakarta
Para buruh membawa atribut bertuliskan berbagai tuntutan salah satunya menghapuskan sistem kerja kontrak dan outsoucing saat menggelar aksi dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional.
Ribuan Buruh Lumpuhkan Jakarta
Sejumlah buruh saat menggelar aksi membawa baliho berukuran besar yang bertuliskan tentang kondisi politik di Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ribuan buruh membuat kota Jakarta lumpuh dalam melancarkan aksi peringatan Hari Buruh Internasional. Para buruh dari berbagai organisasi serikat berdatangan sejak pagi hari mulai memadati titik lokasi pusat ibu kota di antaranya Tugu Monumen Nasional (Monas), Istana Negara, kantor Gubernur DKI Jakarta, bundaran Tugu Selamat Datang dan Gelora Bung Karno, Kamis (1/5).

Dalam aksinya ribuan buruh membawa sejumlah atribut yang berisi berupa tuntutan salah satunya menghapus sistem kerja kontrak dan outsourcing. Hingga siang aksi masih berlangsung di sekitar bundaran Tugu Selamat Datang yang rencananya akan bergerak ke Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home