Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:24 WIB | Kamis, 22 Oktober 2015

Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta

Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada hari ini, Kamis (22/10), dan digelar di Tugu Proklamasi, Jalan Raya Proklamasi, Jakarta Pusat. Hadir dalam acara tersebut Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga sejumlah tokoh dari berbagai ormas Islam. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada 22 Oktober yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.
Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta
Seorang wanita saat melintas diinstalasi pameran lukisan dari para pelukis karya santri yang dipamerkan dalam acara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.
Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta
Sejumlah tokoh diantaranya Ketua PBNU Said Aqil Siradj (tengah), Ketua PKB Muhaimin Iskandar (kiri) dan sejumlah ulama dan kyai saat menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.
Ribuan Santri Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta
Para warga NU saat melintas di instalasi pameran lukisan yang dipamerkan dalam acara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kirab Hari Santri Nasional digelar di Tugu Proklamasi, Jalan Raya Proklamasi, Jakarta Pusat, hari Kamis (22/10). Meski mengundang kontroversi, penyelenggaraan Hari Santri Nasional tetap berjalan dengan mengundang ribuan umat Islam.

Hadir dalam penyelenggaraan itu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, dan sejumlah tokoh agama dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Dalam kesempatan itu Gatot menyampaikan pesan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia pada masa perjuangan sebagian besar diperjuangkan oleh masyarakat dan juga peran ulama, jauh sebelum TNI lahir. Sementara Ketua PBNU Said Aqil Siradj mengatakan meski Hari Santri Nasional penuh dengan pro dan kontra, tidak berpengaruh pada penyelenggaraan acara.

Said menambahkan sejumlah tokoh diantaranya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Presiden Republik Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri, Deklarator dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, dan sejumlah tokoh lainnya mendukung Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober.

Sekitar 50 rombongan Kirab Hari Santri Nasional dan Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama (NU) tiba di Tugu Proklamasi untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional yang disambut oleh ribuan pelajar serta santri dari pondok pesantren dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home