Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 14:18 WIB | Minggu, 12 Februari 2017

Ridwan Kamil: Kebangkitan Islam Saat Pemuda Penuhi Masjid

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, 22 Februari tahun lalu. (Foto: Dok.satuharapan.com/Diah A.R)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kebangkitan Islam terlihat ketika para pemuda berbondong-bondong memenuhi masjid untuk salat subuh berjamaah.

“Terutama pemuda di Bandung harus mempunyai semangat untuk menunaikan semangat berjamaah di masjid," kata Ridwan Kamil dalam siaran persnya, seusai salat subuh berjamaah di Masjid Besar Ujung Berung, Bandung, hari Minggu (12/2).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut subuh merupakan salah satu waktu optimal untuk menyampaikan pesan karena menurutnya ketika subuh otak manusia belum termanipulasi oleh hal-hal negatif.

“(Subuh) Fokus untuk menerima pesan ketimbang siang hari karena setelah siang otak kita akan terbagi fokus sesuai dengan kegiatan kita masing-masing," kata dia.

Kepada jamaah, Emil menjelaskan segala perbuatan yang dilakukan seseorang harus berdasarkan niat yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

“Segala sesuatu berdasarkan niat, hidup itu perjuangan segala sesuatu harus berdasarkan ibadah," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Ia pun berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lain atau minimal dapat menyenangkankan bagi manusia lainnya.

“Sebaiknya-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kehadirannya dirindukan, kedatangannya dinantikan,” kata dia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home